CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Pertimbangkan Hal Ini Sebelum Membeli iPhone 12

By Eskanisa R

28 October 2020

Agar tidak menyesal di kemudian hari.

Sumber foto: The Verge
 
Apple resmi memperkenalkan seri terbarunya, yakni iPhone 12, iPhone 12 Pro, dan iPhone 12 Pro Max. Meski dibanderol dengan harga yang tidak murah, mulai dari Rp 14 jutaan, nyatanya produk Apple tetap diminati.
 
Dilihat dari bentuknya, iPhone 12 memiliki desain serupa dengan iPhone 5 dan iPad Pro; body kotak bukan melengkung yang disinyalir lebih nyaman digenggam. Sementara untuk spesifikasi, iPhone hadir dengan layar OLED yang memiliki beberapa kelebihan seperti ponsel jadi lebih ringan, memberi kecerahan ekstra, dan tidak ada kebocoran cahaya khususnya di sisi layar.
 
Untuk meningkatkan kinerja ponsel dibanding seri sebelumnya (iPhone 11), iPhone 12 dilengkapi dengan prosesor Chip 5nm A14 Bionic. Di samping itu, seri terbaru ini juga dilengkapi dengan teknologi sensor sidik jadi dalam layar, yang sudah lebih dulu digunakan pada ponsel pintar Samsung.
 
Dengan mengganti ukuran notch pada kamera depan, kemampuan Face ID pada iPhone 12 (Pro) terbilang mumpuni, bahkan dapat memindai wajah yang mengenakan masker.
 
Nah, bagi yang gemar swafoto, melansir Chris Velazco, senior editor Engadget, hasil jepretan iPhone 12 Pro memiliki warna dan detail yang lebih kaya meski hasil gambarnya lebih warm dibanding iPhone 11 Pro. Sayangnya, kali ini Apple tidak menyertakan charger dan earbuds di dalam boks iPhone 12 dengan alasan menjaga kelestarian lingkungan.

Share this article?

MUST SEE