CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Pertimbangkan Tiga Hal Ini Sebelum Membeli Google Pixel 5

By Eskanisa R

10 November 2020

Sebelum membeli ponsel baru, cek spesifikasi ini.

 
Google meramaikan dunia ponsel pintar dengan seri terbarunya, Pixel 5. Jaringan 5G merupakan satu dari sekian banyak fitur yang sengaja ditingkatkan oleh Google untuk memanjakan gadget mania. Berikut tiga hal lain yang bisa Anda pertimbangkan sebelum membeli Google Pixel 5.

1. Kamera
Tidak dapat dipungkiri jika kualitas kamera yang ditawarkan Google Pixel 5 berhasil membuat banyak orang penasaran. Sesuai dengan bentuknya, ponsel ini memiliki kamera selfie hole-punch dengan sensor 8 MP dan tambahan mode Night Sight serta dua kamera belakang; kamera utama 12,2 MP dan ultrawide 16 MP untuk memperluas bidang pandang. Di samping itu, Google juga menambahkan mode Potrait Light untuk menyesuaikan pencahayaan pada bidikan, Cinematic Pan untuk efek panning, dan tiga mode stabilisasi untuk hasil rekaman video yang lebih smooth.

2. RAM Lebih Besar
Google Pixel 5 dibekali dengan RAM 8 GB untuk mempermudah menjalankan berbagai aplikasi dalam satu waktu. Hal ini tentu menjadi pertimbangan penting bagi mereka yang hobi bermain game, atau pun menggunakan aplikasi edit foto dan video.

3. Sertifikat IP68
Google Pixel 5 juga sudah mengantongi Sertifikat IP68, yang menandakan bahwa ponsel ini tahan terhadap air dan aman dibawa menyelam di kolam renang dengan kedalaman 1,5 sampai 2 meter selama 30 menit. Di samping itu, meski tahan debu, ponsel bersetifikat IP68 ini tidak dapat bertahan jika terkena pasir pantai yang memiliki suhu cenderung panas karena sengatan sinar matahari. Dengan kata lain, Google Pixel 5 aman-aman saja jika tidak terpapar air atau debu secara ekstrem.

Share this article?

MUST SEE