CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Pesona Keindahan Sakura Garden di Cibodas

By Eskanisa R

10 January 2020

Kebun Raya Cibodas punya sakura garden yang tak kalah cantik dengan Jepang.

Tidak perlu berkecil hati jika belum sempat melihat keindahan bunga sakura di Jepang. Karena di kawasan Cianjur, Jawa Barat, tepatnya di Kebun Raya Cibodas, ada sebuah objek wisata yang dipenuhi bunga sakura.

Meski tidak dapat mekar sempurna seperti sakura yang ada di Jepang, namun bunga sakura di Kebun Raya Cibodas, tetap terlihat indah dan menarik untuk diabadikan dengan ponsel Anda. Di lahan seluas 7.500 m2 ini Anda bisa menikmati keindahan pohon sakura sambil melakukan aktivitas bersama keluarga tercinta.

photo source: https://www.instagram.com/krcibodas_lipi/?utm_source=ig_embed

Dalam satu tahun, pohon sakura di kebun raya ini hanya mekar sebanyak dua kali, antara bulan Januari – Februari atau Juli – Agustus. Saat memasuki fase mekar, bunga sakura hanya bertahan selama 4 hari. Jenis sakura yang tumbuh di Kebun Raya Cibodas berasal dari tujuh jenis yang berbeda, salah satunya adalah Prunus cerasoides yang pertama kali ditanam pada tahun 1971.

Lokasi sakura garden ini tidak terlalu jauh dari pintu utama, jaraknya hanya sekitar 300 meter atau 5 menit berjalan kaki, dan cukup dekat dengan sungai Cibogo. Jadi, setelah puas berswafoto dengan latar belakang pohon sakura, Anda bisa mampir sejenak ke sebuah sungai kecil sebelum kembali ke rumah.

Informasi lebih lanjut mengenai harga tiket masuk ke Kebun Raya Cibodas bisa Anda lihat di sini.

 

 

 

Share this article?

Place/Address:

Sakura Garden - Kebun Raya Cibodas
Kebun Raya Cibodas, Pacet, Rarahan, Cianjur, Jawa Barat

Open Hours:

-

More Information:

MUST SEE