CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

5 Podcast Indonesia ini Sudah Eksklusif di Spotify

By Isny Dewi R

18 June 2020

Picture source: Pixabay
 
Podcast terus meningkat popularitasnya di seluruh dunia, termasuk Indonesia. Dilansir dari penyedia layanan music dan media streaming, Spotify, jumlah pendengar podcast di Indonesia paling tinggi dibanding negara-negara lain di Asia Tenggara. Untuk memanjakan para pendengar podcast di Indonesia, akhir Mei lalu Spotify telah mengumumkan jajaran baru podcaster Indonesia yang sudah eksklusif. Lima di antaranya bisa kamu lihat di bawah ini!
 
1. Makna Talks
Makna Talks menawarkan obrolan terang-terangan ​​dengan tokoh-tokoh publik yang menarik dan trendsetter berpengaruh. Disampaikan setiap minggu, podcast yang mendalam dan penuh rasa ingin tahu ini dipandu oleh Iyas Lawrence, salah satu pewawancara paling terkenal saat ini.
 
Sebagai seorang yang kreatif, Iyas selalu menemukan cara untuk membuat tamunya mendiskusikan hal-hal yang tidak terduga. Dari sci-fi dan K-drama, hingga pemungutan suara politik dan kehidupan berkelanjutan, Makna Talks memberikan banyak perspektif tentang hal-hal yang mungkin belum pernah kamu ketahui sebelumnya.
 
2. Rintik Sedu
Rintik Sedu merupakan podcast milik novelis yang berbasis di Jakarta, Nadhifa Allya Tsana. Rintik Sedu sendiri merupakan nama samarannya. Selama karirnya, ia telah menulis enam novel, yang salah satunya sedang diadaptasi menjadi film. Dalam podcast-nya, ia berbagi kisah cinta pribadinya dan mengundang pendengar untuk refleksi dengan mengajukan pertanyaan mendalam.
 
Picture source: Instagram @rintiksedu
 
3. BKR Brothers
BKR Brothers terdiri dari tiga tokoh radio Bobby Mandela, Molen Kasetra, dan Ryo Wicaksono. Setelah kenal dan bekerja dengan satu sama lain untuk waktu yang lama, mereka memang bersaudara dalam segala hal kecuali darah, yang membuat chemistry hebat, easy listening, dan banyak olok-olok.
 
Berkat latar belakang dan jaringan bersama mereka, BKR Brothers adalah sumber informasi tentang apa yang sedang ngetren saat ini baik soal makanan, mode, maupun kehidupan profesional. Tamu-tamu terkenal yang pernah mereka wawancarai termasuk model Manohara Odelia Pinot, penyanyi Ardhito Pramono, dan aktor Zack Lee.
 
Picture source: Instagram @bkrbrothers
4. DESTAnya Siapa?
DESTAnya Siapa? adalah podcast milik Deddy "Desta" Mahendra, pembawa acara TV paling favorit, presenter radio, dan mantan anggota band Club Eighties. Sekarang Desta, yang namanya identik dengan lelucon jenaka dan kepribadiannya yang keras, membawa pesona khasnya ke podcast-nya sendiri. Di acara itu, dia tidak menahan apa pun ketika dia membahas topik sehari-hari dengan humor.
 
Picture source: Instagram @desta80s
 
5. Malam Kliwon
Malam Kliwon dipandu oleh dua talenta sulih suara, Bimo Kusumo dan Ramadhanu. Podcast ini menceritakan kisah-kisah horor tentang hantu Jawa kuno langsung dari pengalaman pribadi pendengarnya. Sesuai dengan kecintaan mendalam negeri ini pada kisah-kisah horor lokal, Malam Kliwon telah menarik banyak pendengar. Bimo dan Dhanu yakin bahwa podcast akan membawa penonton ke teater horor pikiran yang belum pernah terbayangkan.

Picture source: Instagram @podcastmalamkliwon

Share this article?

MUST SEE