CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Ponsel Pintar dengan Fitur Termometer

By Eskanisa R

24 June 2020

Sensor inframerahnya bisa digunakan untuk mendeteksi suhu -20 sampai 100 derajat Celcius.

Sumber foto: Weibo
 
Honor, vendor ponsel pintar asal Cina menelurkan terobosan baru di tengah pandemi COVID-19. Untuk membantu penggunanya terhindar dari COVID-19, Honor melengkapi seri terbarunya, Honor Play 4 Pro dengan termometer yang bisa digunakan untuk mengukur suhu tubuh.
 
Menggunakan sensor inframerah (IR), Honor Play 4 Pro diklaim mampu mengukur suhu tubuh mulai dari -20 hingga 100 derajat celcius. Meski keakuratannya tidak semaksimal thermal scanner, pengecekan suhu tubuh dengan sensor inframerah ini dianggap mempermudah pengguna yang ingin mendeteksi suhu tubuh mereka.
 
Pengguna cukup membuka aplikasi bawaan (fitur) pengecekan suhu tubuh. Arahkan ponsel ke bagian dahi atau pergelangan tangan untuk mengecek suhu tubuh. Hasilnya otomatis ditampilkan sesuai dengan waktu pengukuran yang dilakukan (real-time).
 
Ponsel dengan RAM 8GB dan penyimpanan 128GB ini juga dilengkapi dengan spesifikasi yang mumpuni seperti chipset Kirin 990, konektivitas 5G, sistem operasi Android 10, baterai 4.200 mAh dan panel IPS LCD dengan kemampuan menampilkan gambar 1080 x 2400 piksel. Sayangnya, hingga saat ini belum diketahui apakah Honor Play 4 Pro akan dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Share this article?

MUST SEE