CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Puas Berbelanja Pernak-pernik Natal di Tiga Tempat Ini

By Eskanisa R

10 December 2020

Percantik rumah dengan pilihan dekorasi Natal unik dan terjangkau.

Sumber foto: Pixabay

Rasanya, merayakan Natal memang kurang lengkap tanpa menghias rumah dengan segala pernak-pernik Natal. Nah, bagi yang tinggal di Jakarta dan sekitarnya, kami merekomendasikan tempat-tempat yang menjual pernak-pernik Natal lengkap dan meriah berikut ini.  

1. Pasar Asemka
Sejak awal Desember, suasana Natal di pasar satu ini sudah mulai terasa. Berbagai pernak-pernik bernuansa Natal dijajakan, mulai dari pohon, hiasan pohon Natal seperti lonceng, lampu warna-warni, kaus kaki Natal, topi Sinterklas, dan masih banyak lagi tersedia di hampir semua toko di Pasar Asemka.
 
Di sini, Anda bisa menemukan pohon Natal berbagai ukuran sesuai dengan kebutuhan yang dibanderol mulai dari ratusan ribu hingga jutaan rupiah. Untuk pohon Natal ukuran satu meter dijual dengan harga mulai Rp600 ribuan, Sedangkan pohon setinggi tiga setengah meter yang biasanya ditempatkan di gedung-gedung dijual seharga Rp 3 jutaan. Sementara untuk hiasan pohon Natal dibanderol mulai Rp15 ribuan.  Menariknya lagi, jika Anda membeli dalam jumlah banyak, penjual akan memberikan diskon besar.

2. Mangga Dua
Tidak jauh berbeda, suasana menjelang Natal di pusat perbelanjaan Mangga Dua, Jakarta Utara juga kian semarak dengan banyaknya pernak-pernik Natal yang tersedia di sini. Pasar Pagi Mangga Dua yang dikenal sebagai salah satu pasar pusat tekstil terbesar di Asia Tenggara ini juga menyediakan pohon Natal dan pernak-perniknya yang bervariasi dengan harga terjangkau mulai dari puluhan ribu hingga jutaan rupiah.
 
Selain akses transportasi yang terbilang mudah, Pasar Pagi Mangga Dua terbilang nyaman karena dilengkapi dengan pendingin ruangan, escalator, lift, dan fasilitas ATM seperti pusat perbelanjaan modern. Jika membeli dalam jumlah banyak (grosir), Anda akan mendapatkan harga yang lebih murah. Disarankan untuk datang sebelum jam makan siang, saat pasar belum terlalu ramai pembeli.

3. Scoop Ideas
Toko pernak-pernik yang berlokasi di dalam pusat perbelanjaan ini juga tak ingin kalah dalam menyediakan berbagai pernak-pernik khas Natal. Sejak diboyong dari Negeri Sakura tahun 2011 lalu, Scoop Ideas senantiasa memanjakan pengunjung dengan aksesoris dan pernak-pernik yang sarat akan kreativitas. Di bulan-bulan tertentu seperti Natal, gerai Scoop didominasi oleh barang kebutuhan Natal yang hadir dalam bentuk unik untuk menghias rumah maupun tempat kerja. Bahan dasar yang digunakan juga tidak biasa sehingga terdapat nilai lebih di samping fungsi utamanya.

Share this article?

MUST SEE