CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Pulau Semak Daun, Pulau Indah yang Aman untuk Berkemah

By Eskanisa R

09 September 2020

Satu tempat untuk kemah dan snorkeling.

Sumber foto: Travel Kompas

Berselang kurang lebih tiga jam perjalanan dari Dermaga Muara Angke, Jakarta Utara, pulau satu ini dikenal sebagai salah satu pulau yang asyik untuk berkemah. Pulau Semak Daun yang masih bagian dari Kepulauan Seribu, Jakarta ini terkenal karena pantainya yang cantik sehingga bisa dijadikan tempat berkemah di akhir pekan.
 
Hampir seluruh area di Pulau Semak Daun bisa digunakan untuk berkemah. Namun, yang patut diingat, untuk berkemah di pulau ini Anda harus memperhatikan batas aman (tengah pulau) untuk meminimalisir terbawa arus pasang di malam hari.
 
Anda bisa memanfaatkan jasa travel agent untuk berkemah di sini. Di mana perlengkapan kemah dan itinerary-nya sudah disiapkan sehingga Anda hanya butuh mempersiapkan kebutuhan pribadi.
 
Sesampainya di pulau ini, berkemah, Anda juga bisa menyusuri garis pantai yang dangkal, untuk menikmati pemandangan matahari terbenam yang sangat indah. Meski dangkal, harus tetap hati-hati, ya.  Ada pula satu-satunya dermaga sekaligus pos jaga yang bisa dijadikan spot untuk swafoto.
 
Kehidupan bawah lautnya pun patut dijelajahi. Keseruan swafoto di dalam air dengan latar belakang warna-warni terumbu karang dan ikan-ikan cantik bisa Anda dapati di sini. Selain itu, ombak yang cukup tenang juga menjadikan Pulau Semak Daun cocok untuk penyelam pemula.
 

Share this article?

MUST SEE