CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekam Video Lebih Stabil dengan Smartphone Anyar ini

By Eskanisa R

31 August 2020

Hasilnya tidak kalah bagus dari kamera profesional.

Sumber foto: Pixabay

Tahukah Anda jika kegiatan nge-vlog atau vlogging (video blogging) memiliki manfaat untuk kesehatan mental. Melansir Manchester Metropolitan University, kegiatan ini ternyata dapat membantu seseorang untuk mengurangi perasaan kesepian dan terisolasi.
 
Anda tidak harus menggunakan kamera profesional dan segala perlengkapannya untuk membuat vlog Anda sendiri. Cukup dengan menggunakan ponsel anyar satu ini, Anda pun bisa nge-vlog bak vlogger profesional.
 
Beberapa waktu lalu, vendor ponsel pintar asal Tiongkok—Vivo meluncurkan Vivo X50 sebagai seri teranyar pertama yang dilengkapi dengan teknologi gimbal stabilization, sehingga memiliki kemampuan untuk bisa merekam video dengan stabil (tidak goyang) meski diambil saat bergerak atau berjalan. Teknologi ini umumnya ditemukan pada kamera DSLR maupun mirrorless.
 
Vivo X50 Pro memadukan lensa kamera utama sebesar 48 megapiksel dengan teknologi gimbal serta struktur double-ball yang memungkinkan kamera berputar ke segala arah atau dikenal dengan istilah big eye camera.
 
Teknologi gimbal pada ponsel ini memiliki fitur full frame stabilization yang memungkinkan gambar dan video yang diambil tidak terpotong dan jernih. Untuk meminimalisir guncangan, kamera Vivo X50 Pro juga dibekali dengan modul Double S-Type FPC. Selain itu, fitur Gimbal Radar juga dapat memandu pengguna untuk bisa menghasilkan gambar dan video yang lebih stabil.
 
Vivo X50 Pro juga dilengkapi dengan kamera portrait 13 megapiksel, dan superwide angle 8 megapiksel. Lebih menariknya lagi, ponsel pintar ini juga memiliki kamera periskop berkemampuan 5x zoom dengan fitur tak kalah menarik, yakni Extreme Night Vision, 60x Hyper Zoom, Super Stable Motion, Super Night Mode, dan Super Night Camera untuk mempermudah pengambilan gambar dan video di malam hari dengan kondisi minim cahaya.
 
Vivo X50 Pro dibanderol seharga Rp9.999.000 dan tersedia di toko ritel Vivo Store seluruh Indonesia dan Blibli (toko resmi Vivo di e-commerce).

Share this article?

MUST SEE