CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Rekomendasi Drama Korea dengan Rating Tinggi yang Wajib Ditonton

By Eskanisa R

08 October 2020

Mulai dari drama keluarga hingga suspense, cocok untuk binge-watching akhir pekan

Sumber foto: kdramapal

Check In Jakarta kali ini akan kembali memberikan rekomendasi drama Korea yang berhasil meraih rating tinggi sepanjang bulan September lalu, dihimpun dari berbagai sumber.

1. Flower of Evil
Berdasarkan data Nielsen Korea, episode terakhir drama bergenre suspense ini berhasil meraih rating rata-rata 5,7 persen dan puncaknya 6,2 persen. Dibintangi Lee Joon Gi dan Moon Chae Won, Flower of Evil bercerita tentang kehidupan rumah tangga suami istri yang dikaruniai seorang putri.
 
Siapa sangka jika Baek Hee Sung (Lee Joon Gi) yang dikenal sebagai ayah dan suami pekerja keras menggunakan identitas lain agar rahasia di masa lalunya yang kelam tertutup rapat? Di sisi lain, sang istri, Cha Ji Won (Moon Chae Won) bekerja sebagai detektif spesialis kejahatan yang sangat skeptis hingga suatu saat dirinya mencurigai sang suami terlibat kasus pembunuhan. Flower of Evil bisa Anda saksikan di Vidio atau re-run-nya di tvN.

2. Alice
Drama yang sedang tayang di SBS dan juga bisa disaksikan di VIU ini menampilkan dua nama besar di industri hiburan Korea Selatan, Joo Won dan Kim Hee Sun. Alice mampu meraih rating rata-rata 7,2 persen berkat jalan ceritanya yang sangat menarik.
 
Drama bergenre action thriller ini mengisahkan tentang Park Jin Gyeom (Joo Won) merupakan seorang detektif yang menyadari adanya seorang penjelajah waktu saat menyelidiki sebuah kasus. Lewat ruang waktu yang disebut Alice, para penjelajah waktu dari masa depan datang termasuk Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) yang merupakan seorang ahli fisika.
 
Di masa lalu, Park Jin Gyeom (Joo Won) bertemu dengan Yoon Tae Yi (Kim Hee Sun) yang sebelumnya sudah meninggal dunia. Park Jin Gyeom meyakini bahwa pertemuannya dengan Yoon Tae Yi merupakan takdir, terlebih Yoon Tae Yi merupakan seorang jenius yang memegang kunci perjalanan waktu. Alice akan kembali tayang tanggal 9 Oktober 2020 setelah perayaan Chuseok (festival panen).

3. Once Again
Tidak ada yang menyangka jika drama comeback aktris cantik Lee Min Jung ini mampu meraih rating tinggi di awal penayangan yakni 24,2 persen.
 
Once Again menceritakan kisah perceraian yang terjadi di keluarga Song. Song Young-Da (Chun Ho Jin) sang ayah, sang ibu yang diperankan oleh Cha Hwa Yeon, Joon-Sun (Oh Dae Hwan) sebagai anak pertama, Ga-Hee (Oh Yoon Ah) sebagai anak kedua di mana keduanya mengalami kegagalan dalam rumah tangga dan tinggal kembali dengan orang tuanya.
 
Hal tersebut juga dialami oleh Na-Hee (Lee Min Jung) anak ketiga yang bekerja bersama sang suami Kyu-Jin (Lee Sang Yeob) sebagai dokter. Meski keduanya saling mencintai sejak sama-sama berada di sekolah kedokteran, hubungan pernikahannya tidak berjalan dengan baik. Setiap tokoh tak terkecuali anak keempat dan terakhir, Da-Hee (Lee Cho Hee) memiliki cerita menarik dan perjuangannya sendiri-sendiri. Once Again bisa Anda saksikan di VIU.
 

Share this article?

MUST SEE