CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi E-Commerce untuk Penuhi Kebutuhan Selama #dirumahaja

By Eskanisa R

12 April 2020

Belanja kebutuhan harian selama pandemi COVID-19 di sini!

Photo: Pexels

Pembatasan Sosial Berskala Besar atau PSBB di Jakarta resmi diberlakukan Jumat lalu. Artinya selama dua minggu ke depan, masyarakat Jakarta diharapkan untuk tetap berada di rumah. Dalam penerapannya, Pemprov DKI Jakarta memiliki kewenangan untuk membatasi kegiatan di tempat umum guna menghindari kerumunan agar dapat memutus penyebaran COVID-19. Tidak mengherankan jika masyarakat mulai berbondong-bondong memenuhi kebutuhan pokoknya selama pandemi ini lewat berbagai toko online. Berikut rekomendasi toko online yang bisa Anda pilih sebagai alternatif berbelanja kebutuhan pokok.

1. Shopee


Photo: selular.id

Shopee bisa menjadi pilihan alternatif berbelanja kebutuhan pokok secara online. Melalui tagar #ShopeeDariRumah, Anda bisa membeli berbagai makanan segar seperti sayur, buah, ayam, daging, boga bahari, bumbu dapur dan makanan olahan mulai dari Rp2.000. Kebutuhan lain seperti masker kain, hand sanitizer, obat dan vitamin juga bisa Anda temukan di Shopee dengan harga terjangkau mulai dari Rp3.000. Penawaran yang tak kalah penting, Shopee mengadakan program Ramadhan Sale dengan potongan harga spesial hingga 80% dan gratis ongkos kirim (syarat dan ketentuan berlaku).

2. JD.ID


Photo: gizmologi.id

Melalui tagar #DijaminOri, JD.ID memberikan jaminan keaslian dan keamanan pengiriman barang kepada konsumen. Tak hanya itu, untuk memenuhi kebutuhan harian mulai dari makanan segar berkualitas hingga produk kesehatan, JD.ID juga berkolaborasi dengan Freshbox dan meluncurkan JD Fresh Mart. Aneka daging, telur, boga bahari, sayur hingga buah-buahan, semuanya bisa Anda temukan dengan mudah di bagian “Home” aplikasi JD.ID. Selain itu, JD.ID juga memberikan berbagai macam promo seperti gratis ongkos kirim dan promo lainnya yang tersedia di halaman Siap Siap Ramadhan.

3. Tokopedia


Photo: id.techinasia.com

Toko online yang populer lewat tagar #MulaiAjaDulu ini juga bisa menjadi pilihan berbelanja kebutuhan harian selama #dirumahaja. Di bagian “Home”, Anda bisa menjumpai pillihan Tokopedia Peduli Sehat dengan berbagai produk rekomendasi termasuk masker, hand sanitizer, tisu basah, herbal dan vitamin, termometer hingga air humidifier. Tokopedia juga menawarkan best deals setiap harinya (pukul 14.00 – 15.00) dengan harga terjangkau mulai dari Rp10.000. Selain memberikan potongan harga, Tokopedia juga memberikan cashback dalam setiap transaksi (syarat dan ketentuan berlaku). Cashback yang didapat berupa OVO Points yang bisa digunakan untuk pembayaran transaksi di Tokopedia.

Share this article?

MUST SEE