CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Film Thriller Korea dengan Rating Tinggi, Wajib Nonton!

By Eskanisa R

14 December 2020

Pacu adrenalin dengan tiga rekomendasi film thriller terbaik ini.

Sumber foto: socialnews.xyz

Apakah Anda suka film-film yang menegangkan? Apakah Anda suka film Korea juga? Jika ya, maka film-film Korea bergenre thriller di bawah ini bagai angin segar untuk Anda. Pasalnya, film-film berikut ini rating fresh di Rotten Tomatoes. Dijamin bisa membuat jantung berdebar-debar selama menonton.

1. Burning
Bagi penggemar serial Walking Dead, nama Steven Yeun mungkin sudah tidak asing lagi untuk Anda. Beradu peran dengan Yoo Ah-in dan Jeon Jong-seo, film yang dibintangi oleh Yeun ini merupakan adaptasi dari cerita pendek karya Haruki Murakami, Barn Burning.
 
Sejak awal, film yang disutradarai oleh Lee Chang-dong ini memang membuat penontonnya tidak bisa berkedip. Film ini mengisahkan tentang penyelidikan terhadap seorang pria yang membakar sebuah gudang.
 
Jong-su (Yoo Ah-in), seorang pria baik-baik, pemalu, dan tidak tegas, memutuskan bekerja serabutan karena kesulitan mencari pekerjaan. Ia lalu bertemu teman lamanya, Hae-mi (Jeon Jong Seo).
 
Hae-mi meminta Jong-su untuk merawat kucing peliharaannya ketika ia melakukan perjalanan ke Afrika. Pertemuan singkat dengan Hae-mi membuat Jong-su jatuh hati. Sayang, saat kembali pulang, Hae-mi membawa Ben (Steven Yeun) dan mengenalkannya pada Jong-su.
 
Ben sendiri merupakan laki-laki misterius yang Hae-mi kenal selama berada di Afrika. Sejak saat itu, mereka bertiga sering bertemu. Sampai Ben dan Hae-mi mengunjungi tempat tinggal Jong-su. Di sini lah keanehan-keanehan mulai terjadi. Film Burning bisa Anda saksikan di Viu.

2. Time to Hunt
Choi Woo-shik yang sukses membintangi film pemenang Oscar, Parasite kembali menunjukkan kemampuan aktingnya lewat film thriller berjudul Time to Hunt. Disutradarai oleh Yoon Sung-hyun, Time to Hunt bercerita tentang kehidupan masyarakat yang dilanda krisis hebat sehingga menyebabkan kemiskinan di mana-mana.
 
Joon-seok (Lee Je-hoon) yang ingin memulai hidup baru merencanakan pencurian dengan ketiga temannya, Ki-hoon (Choi Woo-shik), Jang-ho (Ahn Jae-hong), dan Sang-soo (Park Jung-min).
 
Sayang, rencana yang sudah disusun dengan matang tidak berjalan sesuai rencana karena keempatnya diikuti oleh laki-laki misterius yang mengancam keselamatan mereka. Berhasilkah mereka melarikan? Time to Hunt bisa Anda nikmati di Netflix.

3. Mother
Jauh sebelum Parasite, sutradara Bong Joon-ho dikenal melalui film Mother. Film ini menceritakan kehidupan ibu dan anak laki-lakinya yang mengalami keterbelakangan mental. Do-joon (Won Bin) tiba-tiba ditangkap polisi atas tuduhan pembunuhan seorang pelajar. Sayang, barang bukti dan keterangan saksi memberatkannya meski sang ibu yakin bahwa anaknya tidak bersalah.
 
Sang ibu (Kim Hye-ja) berjuang keras membebaskan anaknya dari tuduhan tersebut. Mulai dari menyewa pengacara paling mahal hingga mencari bukti sendiri dan mengumpulkan keterangan dari warga sekitar tempat kejadian, semata-mata agar sang anak bisa bebas,. Akankah perjuangan Kim Hye-ja membuahkan hasil? Kisah selengkapnya bisa Anda nikmati di Vidio.
 
 

Share this article?

MUST SEE