CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Film Zombie Seru di Netflix

By Eskanisa R

30 December 2020

Dijamin bisa memompa adrenalin sekaligus menahan haru.

Sumber foto: Netflix

Dari sekian banyak genre, film zombie yang menyuguhkan jumpscare untuk menimbulkan rasa kaget dan takut memang menjadi daya tarik tersendiri bagi pencinta film yang bisa memacu adrenalin. Tidak mengherankan jika saat ini ada banyak film zombie yang telah diproduksi dan dapat dinikmati melalui layanan streaming seperti Netflix. Berikut rekomendasi film zombie seru untuk menemani libur akhir tahun.

1. Alive
Film zombie asal Korea Selatan yang dirilis oleh Netlflix pada 8 September 2020 ini menceritakan wabah misterius yang menyebar di Seoul, hingga melumpuhkan sebuah apartemen yang dihuni, Joon-woo (Yoo Ah-in). Ia pun berusaha menyelamatkan diri dari orang-orang yang sudah terinfeksi virus dan berubah menjadi zombie yang buas dan agresif.
 
Terjebak di apartemennya sendirian tanpa akses internet, telepon, persediaan makanan yang hampir habis, serta tidak mendapatkan kabar dari keluarganya, Joon-woo mulai merasa putus asa. Hingga ia bertemu dengan Yoo-bin (Park Shin-hye), penyintas lain di apartemennya yang membuat Joon kembali bersemangat untuk bertahan hidup Bagaimana usaha keduanya untuk dapat keluar dari apartemen yang sudah dipenuhi zombie tersebut?

2. World War Z
Masih menempati deretan film zombie terbaik, World War Z yang dirilis tahun 2013 lalu ini bercerita tentang Gerry Lane (Brad Pitt) yang mendapatkan tugas untuk menghentikan penyebaran wabah zombie. Mantan penyelidik PBB itu dikirim ke pangkalan militer AS di Korea Selatan sebagai tempat yang diduga menjadi lokasi penyebaran virus. Sayangnya, perjalanan Lane tidak semulus yang dibayangkan. Ia harus berhadapan dengan zombie mengerikan. Mampukah Lane menyelesaikan misi yang diberikan untuk menyelamatkan umat manusia?

3. Train to Busan
Train to Busan berhasil memecahkan rekor film Korea pertama dengan penonton terbanyak. Film yang disutradarai Yeon Sang-ho ini tidak hanya menyuguhkan adegan-adegan menegangkan, namun juga adegan haru yang menguras emosi penonton.
 
Seok-woo (Gong Yoo) berpisah dari istri dan tinggal dengan putrinya, Soo An (Kim Soo-an). Sehari sebelum ulang tahun, Soo An meminta bertemu ibunya di Busan. Seok Woo pun mengantarkan putrinya ke Busan menggunakan kereta yang ternyata sudah disusupi zombie.
 
Virus dengan cepat menyebar di dalam kereta. Penumpang yang belum terinfeksi harus berjuang melawan penumpang lain yang sudah berubah menjadi zombie tidak terkecuali Seok-woo dan putrinya. Berhasilkah Seok-woo menyelamatkan dan mengantar putrinya ke Busan?

4. Cargo
Diperankan oleh aktor kenamaan, Martin Freeman, film yang dirilis tahun 2017 ini bercerita tentang Andy (Martin Freeman) yang berlindung di sungai bersama istri, Kay Caine (Susie Porter), dan bayinya Rosie (Marlee Dobbins) dari wabah zombie yang melanda Australia.
 
Saat mereka hampir kehabisan persediaan makanan, Andy melihat kapal karam dan memutuskan untuk mengambil makanan yang ada di sana. Esoknya, Kay mencoba masuk ke dalam kapal tersebut. Namun, sayang ia justru diserang zombie.
 
Upaya Andy untuk menyelamatkan hidup Kay tidak berhasil. Andy pun terpaksa membunuh Kay untuk melindungi diri dan bayinya, Rosie. Sebelum dibunuh, Kay sempat mengigit Andy dan ia hanya memiliki waktu 49 jam sebelum berubah menjadi zombie.
 
Andy dan Rosie melanjutkan perjalanan mencari pertolongan hingga bertemu dengan Thoomi (Simone Landers) dari suku Aborigin yang juga kehilangan ayah karena terinfeksi. Mampukah Andy bertahan sebelum benar-benar berubah menjadi zombie?

5. I Am Legend
Film yang dibintangi oleh Will Smith ini menceritakan sebuah virus, Krippin Virus yang menyebar dengan cepat dan membunuh 90 persen populasi dunia. Dr. Robert Neville (Will Smith) menjadi satu-satunya orang yang selamat di New York dan memiliki kekebalan terhadap virus tersebut. Ia tinggal bersama anjing kesayangannya..
 
Orang yang berubah menjadi zombie karena Krippin virus memiliki tubuh super kuat, mampu berlari kencang, memiliki kecerdasan seperti manusia normal namun takut dengan sinar matahari.
 
Dr. Neville memutuskan untuk tetap tinggal dan melakukan banyak penelitian untuk mencari obat dari virus tersebut. Sayang, Dr. Neville salah memilih bahan percobaan, salah satu zombie perempuan yang ia tangkap ternyata memiliki pasangan yang berniat balas dendam dan menyerangnya.
 
Rencana zombie yang dipimpin oleh Alpha Male pun berhasil. Dr. Neville masuk ke dalam perangkap. Saat Sam berusaha menolong, ia diserang oleh salah satu anjing yang sudah terinfeksi virus. Dr. Neville sangat terpukul karena satu-satunya teman hidup yang tersisa terpaksa ia bunuh agar tidak menjadi zombie. Beruntung dirinya bertemu Anna (Alice Braga) yang menolongnya saat terluka menghadapi zombie. Mampukah keduanya bertahan hidup di tengah kepungan zombie yang marah?
 

Share this article?

MUST SEE