CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Frozen Food Enak untuk Stok di Rumah

By Isny Dewi R

28 July 2020

Rekomendasi frozen food enak yang patut Anda beli untuk stok di rumah.

Photo source: Pixabay
 
 
Frozen food atau makanan beku menjadi jenis makanan yang sangat diminati masyarakat selama pandemi COVID-19. Ini karena imbauan pemerintah untuk #dirumahaja guna mencegah penyebaran virus corona, membuat sebagian besar masyarakat lebih memilih untuk menstok bahan makanan sehingga tidak perlu sering-sering pergi ke pasar.
 
Namun, karena ada beberapa bahan makanan yang tidak dapat bertahan lama, tak sedikit masyarakat yang lebih memilih menstok frozen food di rumah. Asalkan disimpan dengan benar, makanan beku bisa disimpan hingga kurun waktu yang cukup lama.
 
Bagi Anda yang tertarik menstok frozen food di rumah, berikut rekomendasi frozen food yang patut Anda coba, dihimpun dari berbagai sumber.
 
1. Moza Kitchen
Toko yang sudah berdiri sejak tahun 2015 ini menyediakan aneka daging segar seperti daging ayam, salmon, udang, daging sapi (wagyu, beef slice, sirloin, tenderloin, dll), lamb chop, dan lain sebagainya.
 
Moza Kitchen juga menawarkan aneka makanan beku seperti sosis, ayam goreng krispy, mozarella sticks, dory fish stick, batter coated fries, chicken cordon bleu, kebab, cheesy chicken bites, butterfly shrimp, dan masih banyak lagi. Tak hanya bahan makanan, toko frozen food online ini juga menjual aneka saus pelengkap seperti saus barbeku, saus blackpepper dan saus teriyaki.
 
Photo source: Instagram @mozakitchen
 
Untuk daging segar, Moza Kitchen mematok harga mulai dari Rp 34 ribu – Rp 170 ribu. Sedangkan untuk frozen food harganya berkisar antara Rp 45 ribu – Rp 134 ribu. Anda bisa kunjungi Instagram @mozakitchen, untuk info mengenai cara pemesanan dan produk yang ditawarkan.
 
2. Roku Bento
Memakai nama “Bento”, toko frozen food ini menjual aneka kudapan khas Jepang seperti egg chicken roll, shrimp roll, ebi furai tempura, chicken katsu, dori katsu, okado (kudapan berlapis kulit kembang tahu), dan masih banyak lagi. Meski demikian, Roku Bento juga menyediakan frozen food lainnya seperti bakso, siomay, lumpia, dan otak-otak. Semua frozen food yang ditawarkan dijamin tanpa MSG dan bahan pengawet.
 
Photo source: Instagram @rokubento.id
 
Harga frozen food Roku Bento dijual mulai Rp 42 ribu – Rp 105 ribu. Toko ini juga menyediakan paket hemat berisi beberapa jenis frozen food dengan harga mulai dari Rp 130 ribu – Rp 350 ribu. Intip Instagram @rokubento.id untuk cari tahu cara pemesanan.
 
3. Lilplate
Toko frozen food yang berbasis di Tangerang Selatan ini buka sejak tahun 2017. Lilplate menjual aneka dim sum, siomay, serta frozen food lainnya tanpa MSG dan bahan pengawet. Frozen food yang bisa Anda boyong dari toko ini seperti pom pom potato, egg chicken roll, lumpia udang, chicken bite, ebi roll, crab roll, ebi tempura, gyoza, hakau, cilok, hingga rendang daging.
 
Photo source: Instagram @lil.plate
 
Harga yang ditawarkan Lilplate berkisar antara Rp 15 ribuan – Rp 120 ribuan. Kunjungi Instagram @lil.plate, untuk cari tahu menngenai info pemesanan dan produk lainnya yang ditawarkan.

Share this article?

MUST SEE