CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Kafe & Resto Ramah Anak dengan Suasana Nyaman

By Eskanisa R

20 July 2020

Having pleasant quality time with your loved ones.

Sumber foto: Jessy Smith on Unsplash
 
Meski Jakarta menyediakan segudang kafe dan restoran, nyatanya tidak semuanya ramah anak. Sebab, agar dapat masuk ke dalam kategori tempat makan ramah anak perlu memenuhi kriteria khusus seperti menu makanan dan fasilitas khusus anak-anak. Kali ini, Check In Jakarta menyajikan tiga rekomendasi tempat makan ramah anak agar acara makan lebih menyenangkan.

1. brood-en-boter

Sumber foto: brood-en-boter
 
Kafe yang berlokasi di kawasan Kemang ini menjadi favorit orang tua untuk bercengkerama bersama buah hati. Meski dari luar kafe dengan dominasi tembok putih ini terlihat tertutup, namun sesaat setelah melewati pintu utamanya, suasana hangat akan langsung terasa.
 
Nama brood-en-boter sendiri diambil dari bahasa Belanda, yang berarti roti dan mentega. Aroma roti, donat, dan kue memenuhi seisi ruangan, begitu Anda masuk ke dalamnya.
 
Semua menu yang ditawarkan dibuat menggunakan bahan alami tanpa bread improver, cake emulsifier, dan juga pengawet. Meski demikian, rasanya dijamin tetap lezat dan tentu menyehatkan.
 
Pilihan produk yang patut dicicipi adalah donat gula dan cokelat meisjes dengan tampilan jadul, donat Nutella yang pasti digemari anak-anak, roti Kaya dengan selai homemade yang rasa manisnya lembut, dan roti Baso Sapi dengan isian daging cincang gurih.
 
Untuk mencegah penularan COVID-19 antar pengunjung, brood-en-boter membatasi jumlah bangku dan meja untuk bersantap di tempat. Meski bersemangat ingin mengunjungi kafe ini, tetap ingat untuk mengenakan masker, menggunakan hand sanitizer sebelum masuk, makan, dan setelah menyentuh benda atau permukaan lain, serta senantiasa menerapkan etika batuk, bersin, dan aman menggunakan toilet. 
 
brood-en-boter
  • Alamat: Bangka Raya No. 25, Kemang, Jakarta Selatan
  • Jam buka: 09.00 – 21.00 WIB (Senin – Kamis), 08.00 – 22.00 WIB (Jumat – Minggu)
  • Telp: 081806555678
  • Instagram: @broodenboterjkt

2. Taman Santap Rumah Kayu Ancol
 
 
Kangen bersantap di atas pesawat? Kali ini, tanpa harus terbang, Anda dan buah hati bisa menikmati lezatnya hidangan yang disajikan oleh Taman Santap Rumah Kayu Ancol di atas pesawat sungguhan. Restoran ini menyulap kabin pesawat tipe 737-400 menjadi ruang makan layaknya penerbangan kelas satu, lengkap dengan pramugari yang siap melayani.
 
Menu yang ditawarkan cukup variatif dan cocok untuk anak-anak, seperti aneka nasi goreng, sup, ayam hingga boga bahari. Yang perlu diingat, menunya tidak dijual per porsi melainkan paket atau harga per satu meja (10 menu dibanderol sekitar Rp600.000an) yang dapat dinikmati oleh empat orang.
 
Puas bersantap, Anda bisa mengeksplor bagian kokpit atau ruang kemudi untuk swafoto bersama buah hati. Seru, ya? Sesuai dengan peraturan yang diberlakukan oleh pengelola Taman Impian Jaya Ancol, usia minimal anak yang diperbolehkan masuk restoran ini adalah sembilan tahun.
 
Taman Santap Rumah Kayu Ancol
  • Alamat: Jl. Lodan Timur II No. 7, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara
  • Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB
  • Telp: 021 – 64716395/ 0811 9844 800
  • Instagram: @rumahkayuairancol

3. Onokabe Alam Sutera

Sumber foto: Onokabe
 
Dengan warna oranye yang mencolok, Onokabe mudah ditemukan di antara banyaknya tempat makan di kawasan Alam Sutera. Tempat yang luas di mana terdapat area relaksasi (pijat) di lantai satu dan fasilitas bermain anak di lantai dua, pilihan makanan yang beragam, dan harga yang bersahabat membuat banyak foodies memfavoritkan Onokabe sebagai restoran all-you-can-eat yang ramah anak.
 
Panggangan dan kompor induksi untuk panci sukiyaki tertanam di setiap meja. Menariknya lagi, di samping meja santap terdapat conveyor belt di mana bahan-bahan sukiyaki melintas setiap saat.
 
Untuk sukiyaki terdapat tujuh pilihan kuah, dari empat jenis kuah, Anda bisa memilih dua yang nantinya akan dihindangkan, yakni Chicken Collagen Broth, Tom Yum Goong, Szechuan Hot Boiling Soup, Indonesian Soto, Balinese Betutu Soup, Wild Mushroom Soup dan Beef Herb Soup.
 
Sementara untuk barbecue grill-nya, Anda bebas memilih ragam daging yang tersedia di area prasmanan. Selain pilihan daging, ada pula boga bahari, pasta, nasi goreng, sushi, dim sum, sup, aneka gorengan, dessert seperti waffle dan es krim, dan masih banyak lagi.
 
Cukup membayar Rp118.000++ dan Rp68.000++ (untuk anak-anak dan lansia 60 tahun ke atas) berlaku di hari Senin sampai Kamis dengan waktu santap 70 menit selama masa re-opening hingga 31 Juli 2020.
 
Onokabe Alam Sutera
  • Alamat: Alam Sutera Town Center, Jl. Alam Utama Kav 26, Serpong Utara, Tangerang
  • Telp: 021 – 29211515
  • Instagram: @onokabe_id

Share this article?

MUST SEE