CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Kelas Baking Online

By Isny Dewi R

29 September 2020

Kelas baking online ini yang siap mengajarkan Anda cara membuat kue dan roti.

Photo source: Pexels
 
 
Siapa bilang #dirumahaja bikin Anda mati gaya? Ada banyak aktivitas seru yang bisa Anda lakukan di rumah, salah satunya adalah baking atau membuat roti dan kue. Tapi kalau belum ahli bagaimana cara memulainya? Tenang saja!, Anda bisa mengikuti kelas baking online ini yang siap mengajarkan Anda cara membuat kue dan roti sampai jago. Berikut rekomendasinya:
 
1. Sweet Troops
Kelas baking online satu ini terkenal dengan kreasi garlic cheese bread-nya yang enak banget. Dikelola oleh chef Livianca Venaessa, Sweet Troops akan mengajari Anda cara membuat garlic cheese bread. Mulai dari trik membuat roti mengembang nan kokoh, tapi tidak keras, hingga meracik cream cheese serta garlic butter sauce yang gurih, bisa Anda dapatkan di sini. Untuk bisa mengikuti kelas baking online di Sweet Troops, Anda akan dikenakan biaya mulai dari Rp 1 juta.
 
2. Breadpreneur
Di sini, chef Iqbal, founder Master Bakery Halal Indonesia dan Malaysia, siap memandu Anda membuat berbagai macam kue dan pastry seperti coffee bread, roti gulung abon, puff pastry, hingga donat premium. Breadpreneur juga menyediakan pilihan materi lainnya seperti membuat burger, martabak manis, mi ayam pelangi, hingga pizza mozzarella. Biaya untuk mengikuti kelas baking online di Breadpreneur dibanderol Rp 200 ribu yang berlaku hingga 7 Oktober mendatang.
 
Photo source: Instagram @kursus_online_roti_pastry
 
3. Ragi
Kelas baking yang berbasis di Bandung ini dipandu oleh chef pastry Yohanes Adhijaya. Ia bekerja sama dengan tiga chef lainnya untuk mengisi materi kursus. Anda bisa memilih berbagai kelas yang disediakan rutin. Misalnya pada bulan Agustus lalu, Ragi membuka kelas tentang cara membuat bombolone, roti babka, dan sourdough pizza.
 
Photo source: Instagram @ragi.co.id
 
Biaya yang ditawarkan untuk mengikuti kursus baking online di Ragi sebesar Rp 1 juta. Biaya tersebut sudah termasuk resep, konsultasi gratis dengan chef, video, dan voucher Oxone gratis (syarat dan ketentuan berlaku). Untuk pendaftaran, Anda bisa menghubungi nomor WhatsApp yang tercantum di akun Instagram @ragi.co.id.

Share this article?

MUST SEE