CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Rekomendasi Situs Streaming Film Legal dan Lengkap Selain Netflix

By Eskanisa R

06 January 2021

Koleksi filmnya banyak dan statusnya dijamin resmi.

Sumber foto: bayut.com

Streaming
film online masih jadi aktivitas yang menyenangkan untuk dinikmati ketika senggang. Berbagai situs streaming film legal pun sudah banyak tersedia di Indonesia seperti Netflix yang kini banyak dinikmati masyarakat.  
 
Selain untuk kenyamanan menonton lintas platform, menikmati film-film lewat situs streaming legal juga menunjukkan dukungan sekaligus mengapresiasi sineas film, baik nasional dan maupun internasional untuk berkaya lebih optimal. Di bawah ini merupakan daftar situs streaming film online legal dengan kualitas terbaik dan pilihan film yang cukup lengkap, yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. bioskoponline.com
Melansir situs resminya, bioskoponline.com merupakan layanan Transactional Video on Demand (TVoD) yang memberikan pengalaman menonton baru bagi penggemar film-film Indonesia dengan pilihan film yang menarik dan terjangkau.
 
Melalui Bioskop Online, Anda bisa menyaksikan film-film karya anak bangsa seperti Story of Kale: When Someone’s in Love, Istirahatlah Kata-kata, Mereka Bilang Sayang Monyet!, Ziarah, Lily of the Valley atau lima film pendek yang disutradarai oleh lima sutradara berbeda berjudul Quarantine Tales, cukup dengan merogoh kocek Rp5.000 – Rp10.000 saja. Tanpa harus berlangganan, pembayarannya bisa dilakukan secara online atau melalui transfer bank.

2. VIU
Pencinta drama, film, dan variety show Korea mungkin sudah tidak asing lagi dengan layanan streaming satu ini. Selain menayangkan banyak drama, film, dan variety show Korea, VIU juga memiliki beragam judul film dari negara lain seperti Thailand, India, Hollywood, Jepang hingga Indonesia, serta konten orisinal buatannya sendiri. Konten VIU bisa dinikmati secara gratis dan berlangganan (premium) dengan harga terjangkau mulai dari Rp30.000 per bulan.

3. Disney+ Hotstar
Pencinta konten yang dibuat oleh Pixar, 20th Century Fox, dan Marvel tentu tidak boleh melewatkan layanan streaming terbaru ini. Resmi dirilis awal September 2020, Indonesia menjadi negara pertama yang disambangi Disney+ Hotstar dengan beragam konten berkualitas, lebih dari 500 film dan 7.000 serial episode yang diproduksi oleh studio-studio di bawah naungan Disney.
 
Untuk dapat menikmati ribuan konten Disney+ Hotstar, Anda hanya perlu membayar mulai dari Rp39.000 per bulan dan menguduh aplikasinya melalui AppStore maupun Google Play.

4. Rakunten VIKI
Layanan streaming yang bisa dinikmati lewat platform Google Play dan mobile web ini juga menyediakan drama dan film Korea terbaru maupun lama dengan terjemahan beberapa bahasa termasuk bahasa Indonesia.
 
Selain drama Korea, ada juga drama dan film Jepang, Cina, Taiwan serta beragam variety show yang dapat diakses dengan koneksi internet stabil. Namun, jika ingin menonton tanpa iklan (VIKI Pass) Anda harus membayar sekitar Rp15 ribuan atau membeli paket sekitar Rp65 ribuan untuk mengakses sejumlah konten khusus.

5. Amazone Prime Video
Sejak merambah Indonesia tahun 2016 lalu, layanan streaming film ini memanjakan pencinta film dan serial Hollywood dengan ribuan konten eksklusif yang bisa dinikmati dengan merogoh kocek sekitar Rp85 ribuan per bulan. Selain menggunakan kartu kredit dan debit, sistem pembayaran Amazone Prime Video juga dapat dilakukan menggunakan pulsa atau dompet digital.
 

Share this article?

MUST SEE