CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Skincare untuk Mengatasi Maskne

By Isny Dewi R

25 November 2020

Penggunaan masker terlalu lama membuat wajah jadi gampang berjerawat atau dikenal dengan istilah Maskne.

Photo source: Pixabay
 
 
Apakah Anda termasuk yang sudah harus kembali WFO atau bekerja dari kantor? Atau Anda sudah mulai melakukan aktivitas di luar rumah? Jika ya, apakah wajah Anda kini jadi mudah jerawatan karena sering menggunakan masker? Ya, sejak beberapa bulan lalu, pemerintah mewajibkan masyarakat untuk mengenakan masker jika ingin beraktivitas di luar rumah.
 
Namun, penggunaan masker terlalu lama ternyata membuat wajah jadi gampang berjerawat, hingga iritasi. Permasalahan ini dikenal dengan istilah Maskne. Bahkan orang yang sebelumnya jarang berjerawat pun juga ikut mengalaminya.
 
Penyebabnya bisa dari penggunaan masker yang terlalu lama. Gesekan yang terjadi antara kulit dan masker, membuat kulit menjadi iritasi. Apalagi jika masker sudah dipakai terlalu lama, maka akan ada bakteri yang menempel di masker. Selain itu, maskne juga bisa timbul karena bahan masker yang kurang bersahabat dengan kulit, hingga deterjen yang digunakan untuk mencuci masker kain.
 
Lalu, apa yang harus dilakukan untuk mengatasi masalah maskne? Tak perlu khawatir, Anda bisa mencoba rangkaian produk skincare berikut ini!
 
1. Olive Young Care Plus Spot Patch (Acne Patch)
Selama kita masih diwajibkan menggunakan masker saat keluar rumah, acne patch adalah skincare penting yang harus Anda miliki. Setelah membersihkan muka di pagi hari, tempel acne patch di bagian yang berjerawat sebelum menggunakan skincare lainnya. Acne patch juga sering disebut sebagai plester jerawat, karena sama-sama memiliki fungsi untuk menutupi bagian yang iritasi agar tidak terkena bakteri.
 
Photo source: global.oliveyoung.com
 
Salah satu produk acne patch yang patut Anda coba adalah Olive Young Care Plus Spot Patch. Produk skincare ini dapat menempel dengan sempurna, jadi tidak mudah terbuka jika bergesekan dengan masker. Kemampuannya dalam mengatasi jerawat juga cukup mumpuni. Selain itu, ada juga brand lokal yang menawarkan acne patch, salah satunya Derma Angel yang bisa Anda beli di drugstore.
 
2. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask (Clay Mask)
Setelah seharian menggunakan masker, Anda bisa melakukan treatment di malam hari menggunakan clay mask untuk membersihkan pori-pori secara mendalam. Salah satu produk clay mask yang bisa Anda andalkan adalah Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask.
 
Photo source: www.lacoco.co.id
 
Brand skincare lokal ini mampu membersihkan wajah hingga ke pori-pori, menghilangkan komedo, menghaluskan tekstur kulit, dan menyerap minyak berlebih tanpa membuat kulit kering. Lacoco Amazonian Charcoal Glow Mask terbuat dari bahan-bahan terbaik dari berbagai negara di dunia untuk memberikan hasil wajah yang bersih dan berkilau. Clay mask ini juga menjadi pilihan yang tepat untuk mendetoks wajah..
 
Clay mask lokal lainnya yang tak kalah ampuh mengatasi maskne adalah Hale Let’s Clay Licorice, Green Tea & Charcoal Clay Mask dengan soothing ingredients.
 
3. Skin Game Acne Warrior (Spot Treatment)
Produk skincare lokal ini tengah populer di kalangan beauty enthusiasts lantaran keampuhannya dalam menyembuhkan maskne. Sebelum tidur, Anda bisa menggunakan Skin Game Acne Warrior. Dengan kandungan Calamine, Bentonite, Kaolin, Sulfur, serta AHA & BHA, tak heran jika spot treatment ini mampu mengatasi jerawat.
 
Photo source: Instagram @skingameofficial
 
Anda juga bisa mencoba Lacoco Dark Spot Essence yang mengandung Glycolic acid 5%, Salicylic acid 1%, Gluconolactone 2%, serta Tranexamic acid 2%. Skincare lokal ini dapat membantu mengatasi jerawat dan memudarkan bekasnya, terutama yang kemerahan.

Share this article?

MUST SEE