CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Rekomendasi Tablet Murah untuk Belajar dan Kerja dari Rumah

By Eskanisa R

08 September 2020

Mulai dari Rp1.999.000.

Sumber foto: Pixabay
 
Pandemi COVID-19 memaksa anak dan orang tua untuk melakukan kegiatan belajar dan bekerja dari rumah. Untuk menunjang kegiatan tersebut, tablet memiliki banyak kelebihan dibanding smartphone, dalam hal spesifikasi yang hampir setara dengan laptop namun harganya lebih terjangkau. Tablet juga lebih memberikan kenyamanan untuk membaca karena layarnya lebih besar, dan ringan sehingga lebih mudah dibawa kemana-mana. Untuk Anda yang berencana membeli tablet, berikut rekomendasi tablet murah yang bisa digunakan untuk belajar sekaligus bekerja di rumah.

1. MatePad T10s
Tablet dari Huawei yang dibanderol seharga Rp2.599.000 ini bisa diperoleh dengan sistem pre-order mulai tanggal 1 – 15 September. MatePad T10s memiliki kapasitas baterai 5.100 mAh.
 
Melansir WikitaPad, tablet dengan body tipis ini tebalnya hanya 7,85 mm, sementara beratnya 450 gram. Untuk kebutuhan video conference, MatePad T10s dibekali dengan speaker sentuhan Harman kardon atau mirip seperti 3D efek dengan 9.1 audio surround channel.
 
Untuk memberikan kenyamanan saat membaca, MatePad T10s juga dilengkapi dengan TuV Rheinland guna mengurangi radiasi cahaya biru, sekaligus mode eBook yang mampu mengubah layar menjadi hitam putih.
 
Ada pula fitur Children Corner, Parental Control dan Management Content untuk membatasi akses aplikasi dan internet sehingga orang tua bisa menyaring konten dan aplikasi apa saja yang bisa dinikmati anak-anak sesuai dengan kebutuhan mereka.

2. Galaxy Tab A 2019
Tablet dari Samsung berukuran 8 inci ini bisa jadi solusi untuk belajar dan bekerja di rumah selama pandemi. Guna mendukung kegiatan pembelajaran digital, Galaxy Tab A 2019 dilengkapi dengan fitur Smart Learning Class untuk sekolah dasar hingga perguruan tinggi.
 
Fitur tersebut merupakan sebuah ruang kelas berbasis Information and Communication Technology (ICT) untuk meningkatkan efektivitas kegiatan belajar, mulai dari membantu guru untuk mencari materi, hingga berfungsi sebagai alat peraga yang interaktif.
 
Melansir Gizmologi, fitur Smart Learning Class terdiri dari beberapa konten sebagai bentuk kerja sama Samsung dengan partner seperti PesonaEdu, IJakarta, dan Perpustakaan Nasional untuk membuat kurikulum yang memudahkan para murid dalam belajar.
 
Galaxy Tab A 2019 juga memiliki fitur Kids Mode untuk mempermudah orang tua mengawasi anak saat menggunakannya. Gawai ini dibanderol seharga Rp1.999.000 serta bisa dibeli melalui Samsung store, Samsung.com, dan toko online.

3. Advan Tab 8
Tablet dari merek lokal Advan yang diluncurkan Maret lalu ini memiliki performa hardware, kapasitas ruang penyimpanan, baterai, kemampuan multimedia termasuk kamera lebih baik dibanding seri sebelumnya.
 
Sebagai bentuk dukungan Advan untuk kegiatan belajar #dirumahaja, tablet ini menawarkan layar full field of vision 8 inci, teknologi dual speaker dengan speaker BOX ganda untuk suara yang lebih jernih, dan kamera 5MP untuk mendukung kebutuhan video conference.
 
Dibanderol kisaran Rp1.999.000, Advan Tab 8 bisa melakukan multi-tasking dan browsing secara bersamaan tanpa harus takut kehabisan baterai. 
 

Share this article?

MUST SEE