CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Yuk, Jajal Rute Sepedaan Seru di PIK!

By Isny Dewi R

20 November 2020

Rekomendasi rute gowes menyenangkan di PIK.

Photo source: Pexels
 
 
Bersepeda kini menjadi olahraga luar ruang yang paling digemari masyarakat, terutama selama pandemi COVID-19. Jika selama ini Anda mungkin hanya mengetahui kawasan Sudirman-Thamrin sebagai lokasi bersepeda yang nyaman, namun sebenarnya ada banyak lokasi menarik lainnya untuk dijadikan rute bersepeda. Salah satunya adalah kawasan Pantai Indah Kapuk (PIK), Jakarta Utara. Jika Anda tertarik gowes di kawasan PIK, berikut rekomendasi rute yang dijamin bakal menyenangkan.
 
1. Jembatan menuju Golf Island
Dari kawasan PIK 1, Anda bisa bersepeda ke kawasan Golf Island dan menyeberangi jembatan besar. Di jembatan ini, Anda bisa berhenti sebentar untuk menikmati pemandangan laut yang indah dan semilir angin pantai yang sejuk. Datang lah saat pagi hari, di saat udara masih segar dan sinar matahari belum terlalu terik.
 
Selain jembatan ini, ada juga Jembatan PIK 2 yang sempat hits di media sosial, setelah banyak pesepeda yang mengunggah foto mereka sedang berada di jembatan yang menjadi pembatas antara Provinsi DKI Jakarta dan Banten ini. Namun, belakangan ini, akses jembatan tersebut ditutup dan hanya boleh dilewati oleh mereka yang memiliki akses masuk.
 
Tapi tenang! Karena kedua jembatan tersebut memiliki konstruksi dan pemandangan yang sama-sama menawan.
 
2. Pantjoran PIK Chinatown
Setelah memasuki kawasan Golf Island, Anda bisa melintasi sisi Bunderan PIK. Di sana Anda akan menemukan Pantjoran Pantai Indah Kapuk. Bisa dibilang, tempat ini merupakan Chinatown-nya PIK. Pantjoran PIK sendiri merupakan kawasan kuliner yang baru saja diresmikan, sehingga Anda diperbolehkan masuk ke dalamnya. Di sini Anda bisa berfoto-foto ria, karena ada banyak spot foto Instagramable dengan nuansa Cina yang kental.
 
Photo source: Instagram @ediewu83
3. Pantai Maju
Puas foto-foto di Pantjoran PIK, arahkan sepeda Anda ke Pantai Maju, yang merupakan pantai reklamasi. Selain menyuguhkan pemandangan Teluk Jakarta, di sini Anda juga bisa melihat jembatan besar yang tadi Anda sebrangi. Dari Pantai Maju, jembatan tersebut terlihat megah dan menarik untuk dijadikan background foto. Selain itu, di kawasan Pantai Maju juga dilengkapi berbagai pilihan kuliner hingga penyewaan sepeda dan skuter listrik.
Photo source: Instagram @nino_khrisna
 
4. Food Plaza PIK
Puas bersepeda dan perut mulai terasa lapar? Kini, saatnya kembali ke kawasan PIK 1. Di sini, seperti yang kita tahu, dipenuhi berbagai pilihan kuliner. Salah satu tempat yang bisa Anda kunjungi untuk mengenyangkan perut adalah Food Plaza PIK. Tempat ini dihuni banyak kedai makanan dan minuman yang menawarkan beragam sajian. Mulai dari makanan Jepang yang bisa Anda nikmati di Maudon, Bakmi Kepiting Ouki Sibu, Soto Mie Bogor Bang Asan, atau sekadar ngopi sambil ngemil di KM Nol Coffee.

Share this article?

MUST SEE