CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Street Ramen Bar dengan Nuansa Jepang Kental

By Isny Dewi R

16 October 2020

Sai Ramen mengusung konsep street ramen bar dengan penampilan yang mirip seperti gerai-gerai ramen di Jepang.

Photo source: Pexels
 
 
Anda suka makan ramen? Jika ya, sudahkah Anda mencicipi ramen di tempat makan anyar satu ini? Jika belum, Anda harus sempatkan waktu menikmati ramen di gerai ini karena lain daripada yang lain.
 
Tak seperti restoran ramen pada umumnya yang berlokasi di dalam mall atau ruko, Sai Ramen justru berada di luar ruangan. Restoran ramen di kawasan Serpong, Tangerang ini mengusung konsep street ramen bar dengan penampilan yang mirip seperti gerai-gerai ramen di Jepang. Nama “Sai” sendiri berarti “Lagi” dalam bahasa Jepang.
 
Photo source: Instagram @sai.ramen
 
Sai Ramen bisa Anda temukan di halaman luar Synergy Building. Karena konsepnya street ramen bar, jadi jangan heran jika gerai ini tidak terlalu besar, hanya bisa menampung sekitar 16 pengunjung. Meski begitu, karena berada di luar ruangan yang banyak pepohonan, maka suasananya pun cukup sejuk. Gerainya yang bernuansa Jepang kental juga membuat para pengunjung tertarik untuk berfoto-foto.
 
Anda bisa memilih menu Original seharga Rp 43.000 jika bingung memilih. Menu ini berisi mi, jamur, chashu ayam, telur rebus, jagung, nori, dan daun bawang. Ramen di sini dibuat dengan gaya Kyoto. Adapun kuah kaldunya telah dimasak selama 14 jam sebelumnya, sehingga memiliki tekstur yang kental dan aroma yang kuat. Mi-nya berukuran kecil dan terasa kenyal. Potongan chashu ayamnya cukup tebal dengan tekstur yang empuk. Ramennya begitu nikmat dengan rasa gurih dan sentuhan manis dari potongan jagung.
 
Photo source: Instagram @sai.ramen
 
Untuk minumannya, Sai Ramen menyediakan teh ocha yang bisa diisi ulang. Khusus untuk penyajian teh refill, gerai ini menerapkan sistem self service. Pengunjung bisa menuangkan sendiri teh ke gelas mereka dari teko-teko yang sudah disediakan di atas meja.
 
Jika Anda tertarik mencicipi ramen di Sai Ramen, usahakan datang lebih awal agar tidak kehabisan. Karena gerai ramen di Serpong ini hanya menyediakan sekitar 150 – 170 porsi setiap hari. Ramen di sini juga dijamin halal.

 

Share this article?

Place/Address:

Sai Ramen
Synergy Building, Jl. Jalur Sutera Bar. No.Kav 17, Pinang, Tangerang

Open Hours:

Setiap hari: 10.00 – habis

MUST SEE