CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Sate Ayam Bang Romi, Penyelamat Kelaparan Tengah Malam

By Eskanisa R

21 October 2020

Antrean panjangnya sebanding dengan rasanya.

Sumber foto: detikfood
 
Dari sekian banyak jenis sate yang ada di Indonesia (berdasarkan bahan utamanya), sate ayam khas Madura termasuk yang paling banyak dijumpai di Jakarta.
 
Jika Anda termasuk penggemar sate Madura, cobalah sesekali mampir ke warung Sate Ayam Bang Romi yang berada di kawasan Cideng, tepatnya di Jalan Biak No. 25. Warung sate ayam Madura ini buka mulai pukul setengah 8 malam sampai 5 pagi setiap harinya.
 
Meski dijajakan dengan gerobak sederhana di bibir jalan, namun hal itu tidak menyurutkan niat pembeli untuk menikmati lezatnya Sate Ayam Bang Romi. Dari segi tampilan dan pengolahan, memang terlihat tidak ada bedanya. Namun, untuk sate yang dihargai Rp1.500 saja per tusuk, potongan daging ayamnya terbilang cukup besar.
 
Rahasia kelezatan sate ayam ini ada pada bumbu kacangnya yang memadukan campuran kacang tanah dan kacang mede, menghasilkan tekstur bumbu yang kental dengan rasa gurih dan nikmat. Seporsi sate ayam Madura yang empuk dan bumbu kacang yang gurih semakin nikmat jika disantap dengan lontong atau nasi.
 
Setidaknya, dalam satu hari Bang Romi bisa menjual lebih dari 4.000 tusuk sate atau setara dengan kurang lebih 35 kg ayam segar. Selain sate ayam bumbu kacang, Bang Romi juga menyediakan sate bumbu kecap yang gurih dan sate taichan dengan sambal yang bikin berkeringat.
 
Meski antreannya mengular, pelayanannya terbilang cepat dan tertib karena menggunakan nomor antrean. Tertarik mencoba?
 

Share this article?

Place/Address:

Sate Ayam Bang Romi
Jalan Biak No. 25, Cideng, Gambir, Jakarta Pusat

Open Hours:

20.00 - 05.00 WIB

More Information:

Phone: 08128093583

MUST SEE