CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Seberapa Penting Video Marketing untuk Promosi Bisnis?

By Eskanisa R

23 February 2020

Pentingnya video marketing untuk promosi dan perkembangan bisnis.

Setiap pebisnis pasti tidak pernah berhenti mencari cara agar produk atau jasa yang mereka tawarkan bisa dikenal banyak orang. Biasanya indikator untuk sebuah merek (bisnis) dikenal banyak orang adalah populer atau tidak (di berbagai media sosial).

Berbicara mengenai merek yang populer, tentu tidak lepas kaitannya dengan konten yang berkualitas dan mudah diterima banyak orang. Oleh sebab itu, banyak pebisnis yang percaya bahwa video marketing untuk memasarkan produk atau jasanya menjadi cara efektif untuk berpromosi. Lantas, seberapa penting video marketing tersebut untuk perkembangan bisnis Anda?

Menurut penelitian, ada lebih dari 75% pengguna internet saat ini yang menonton video secara daring. Hal tersebut tentu menjadi alasan utama pentingnya video marketing dalam perkembangan bisnis yang Anda geluti.

Sederhananya, video yang disajikan lewat berbagai media sosial membantu membangun hubungan emosional dengan orang yang melihat sekaligus melengkapi komunikasi dalam bentuk visual.

Sebagai contoh, dalam durasi satu menit misalnya, audiens mendapatkan lebih banyak informasi dibanding membaca (informasi) dalam bentuk teks dengan waktu yang sama. Informasi yang ditampilkan dalam video dianggap lebih mudah dipahami karena disajikan dalam bentuk lengkap, audio dan visual.

Di samping itu, audiens cenderung lebih lama mengingat informasi yang disampaikan lewat video dibanding dengan yang mereka baca. Ketika sebuah video, baik untuk mempromosikan produk atau jasa, muncul di hadapan audiens, di saat yang sama tercipta hubungan emosional yang berbeda dibandingkan dengan promosi yang hanya menggunakan sebuah gambar atau ribuan kata. Itu sebabnya, dalam dunia pemasaran digital, video memiliki kemampuan untuk lebih cepat populer dibanding teks.

 

Share this article?

MUST SEE