CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Jajal Serunya Trekking Curug di Sentul

By Isny Dewi R

15 January 2021

Di Sentul Hill Trekking, Anda akan diajak bertualang menyusuri alam yang indah.

Photo source: Instagram @sentul_hill_trekking
 
 
Sudah bukan rahasia lagi, kawasan Sentul, Bogor, Jawa Barat beberapa tahun belakangan ini menjadi tempat pelarian favorit bagi warga Jakarta yang ingin menikmati liburan singkat dengan pemandangan yang memesona. Salah satu tempat wisata hits di Sentul yang kini tengah diminati adalah Sentul Hill Trekking.
 
Di sini, Anda akan diajak bertualang menyusuri jalan setapak naik turun, sawah dan perbukitan yang berliku-liku, basah-basahan menyeberangi sungai, masuk ke dalam goa dan dinding bebatuan yang khas, dan berakhir di air terjun yang memukau.
 
Untuk bisa merasakan semua sensasi tersebut, Anda perlu berkendara menuju Karangtengah, Sentul, Bogor, Jawa Barat. Dengan jarak tempuh sekitar 20 menit berkendara dari Sentul City. Sementara dari Jakarta pun tidak memakankan waktu terlalu lama, hanya sekitar 1 – 2 jam perjalanan.
 
Untuk memudahkan warga Jakarta yang ingin menjajal sensasi trekking seru di Sentul, pihak operator menunjuk Jungle Land Sentul sebagai meeting point. Dari sana, mereka akan mengarahkan wisatawan menuju titik start sesuai jalur yang dipilih. Ada beberapa opsi rute yang bisa dipilih sesuai minat pengunjung.
 
Photo source: Instagram @sentul_hill_trekking
 
Pihak operator juga menyarankan agar wisatawan memulai trekking pada pagi hari, agar jalur yang akan dilewati terutama curug masih sepi pengunjung. Sehingga, peserta bisa menikmati suasana dan bersenang-senang dengan leluasa. Pihak pengelola juga tidak membatasi usia peserta, bahkan ada peserta yang usianya masih di bawah 3 tahun, atau lansia berusia 70 tahun.
 
Selama pandemi COVID-19, Sentul Hill Trekking menerapkan sejumlah protokol kesehatan, di antaranya meminta peserta memakai masker, dan membawa handsanitizer atau sabun cuci tangan.
 
Untuk bisa mengikuti kegiatan seru ini, tiap peserta akan dikenakan biaya mulai Rp 125 ribu hingga Rp 350 ribu.
 

Share this article?

Place/Address:

Sentul Hill Trekking
Karangtengah, Sentul, Bogor, Jawa Barat

MUST SEE