CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Serial Terbaru Netflix yang Wajib Kamu Tambahin ke “My List”

By Eskanisa R

29 May 2020

Perpanjangan PSBB dijamin tidak membosankan dengan sederet serial ini.

Panggilan untuk penggemar setia Netflix. Berikut serial terbaru yang wajib dimasukkan ke dalam “My List”.

1. Snowpiercer

Sutradara yang sebelumnya melejit lewat film Parasite, Bong Joon-ho, memanjakan penggemar Netflix lewat serial berjudul Snowpiercer. Serial yang diadaptasi dari novel Le Transperceneige ini menceritakan kondisi dunia saat memasuki zaman es di mana manusia beruntung yang masih hidup mengelilingi dunia yang sudah berubah menjadi gurun beku tanpa henti dalam sebuah kereta dengan 1.001 rangkaian (gerbong). Namun, di dalam kereta, manusia dipisahkan berdasarkan kelas, kelas bawah dan atas. Kesenjangan sosial tersebut memicu terjadinya konflik sehingga masing-masing penyintas melakukan berbagai cara untuk bertahan hidup. Snowpiercer dibintangi sederet nama besar seperti Jennifer Connelly, Daveed Diggs, dan Mickey Sumner.

2. White Lines

Serial hasil kolaborasi sutradara Nick Hamm dan penulis naskah Álex Pina ini berkisah tentang seorang perempuan, Zoe Walker yang menyimpan banyak pertanyaan mengenai saudaranya yang hilang di Ibiza, Spanyol. Untuk mencari kejelasan dan fakta mengenai saudaranya yang hilang, ia memutuskan untuk pergi ke Ibiza. Dalam mencari jawaban, Zoe terpaksa harus berurusan dengan orang-orang berbahaya

3. Bordertown Season 3

Bordertown merupakan serial bergenre drama kriminal yang tampak begitu ‘nyata’. Bukan tanpa sebab serial yang sukses dengan dua musim sebelumnya ini begitu dinanti. Pasalnya, serial ini tak hanya menampilkan taktik polisi dalam mengungkap sederet kasus pembunuhan, tapi juga menyuguhkan drama keluarga yang menyentuh.

Berpusat pada Kari Sorjonen, seorang kepala detektif yang memiliki kelebihan dan keunikan. Ia mengalami trauma dan memutuskan untuk bekerja di sebuah kota kecil dan sepi di perbatasan Finlandia dan Rusia, agar dapat hidup tenang sekaligus menghabiskan lebih banyak waktu bersama keluarga. Namun rencana tersebut tidak berjalan mulus. Kari justru kembali disibukkan dengan berbagai kasus pembunuhan yang juga mengancam nyawa keluarganya.

4. Into the Night

Serial sci-fi asal Belgia berjudul Into the Night ini berkisah tentang sekelompok orang asing yang berusaha menyelamatkan diri dari akhir zaman dengan cara membajak pesawat kemudian menyuruh kru untuk terbang ke Barat. Mereka percaya bahwa matahari yang sejatinya terbit di Timur telah terkontaminasi dan bisa membunuh mereka semua yang ada di dalam pesawat. Oleh sebab itu mereka memutuskan untuk menghindari cahaya matahari dan pergi ke arah Barat.

5. Control Z

Serial Netflix yang tayang perdana 22 Mei lalu ini berkisah tentang seorang peretas yang mempermainkan kehidupan remaja di sekolah. Berawal dari salah satu remaja perempuan bernama Sofia yang mendapatkan pesan misterius di laptop dan harus menceritakan rahasia temannya. Jika ia tidak melakukan permintaan tersebut, maka rahasia dirinya lah yang akan dibongkar. Hal tersebut tentu memicu kecurigaan antar remaja dan kerap berujung pada pertikaian. Apakah Sofia remaja berhasil membongkar siapa dalang di balik aksi peretasan tersebut?

 

 

Top photo source: https://pixabay.com/ 

 

Share this article?

MUST SEE