CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Situs Golden Globes Ulas Film Gundala

By Isny Dewi R

25 November 2020

Film Gundala diulas di situs Golden Globes.

Photo source: Instagram @jokoanwar
 
 
Meski sudah setahun lebih sejak penayangannya di bioskop, namun sampai saat ini film Gundala masih mendapatkan ulasan positif dari para kritikus film. Termasuk belum lama ini, film superhero asli Indonesia itu diulas di situs Golden Globes dalam sebuah artikel. Situs Golden Globes sendiri merupakan rumah untuk informasi Golden Globe Awards, ajang penghargaan tahunan untuk insan perfilman dan pertelevisian Amerika Serikat.
 
“Gundala has provided Bumilangit Cinematic Universe a successful genre-mixing formula that combines wall-to-wall martial arts action sequences, humor and mythologies (Gundala telah memberikan Bumilangit Cinematic Universe formula pencampuran genre yang sukses menggabungkan sekuens aksi seni bela diri, humor, dan mitologi)," ungkap penulis Ting Ting Xiu di artikel tersebut (29/10/20).
 
Selain itu, Gundala juga tayang di layar bioskop Jepang sejak 13 November 2020. Di bulan September, Gundala telah lebih dulu tayang di bioskop-bioskop di Korea Selatan.
 
Sebelumnya, pada bulan Agustus 2020, Presiden Marvel Studios dan Kepala Bidang Kreatif Marvel, Kevin Feige memberikan dukungan untuk Joko Anwar dan Bumilangit Cinematic Universe (BCU).
 
Sementara itu, ada dua film BCU yang sedang digarap yaitu Virgo and the Sparklings, dan Sri Asih. Bumilangit mencoba untuk membangkitkan kembali komik bertema kepahlawanan di Indonesia, sekaligus menjadi sebuah keluarga bagi para seniman pencipta dari generasi awal hingga kini.

Share this article?

MUST SEE