CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Slits, Micro Bar Intim di Pelaspas Dharmawangsa

By Isny Dewi R

30 January 2020

Slits menyuguhkan konsep segar yakni micro bar diiringi dengan esensi interior retro yang mirip Izakaya.

Weekend sudah di depan mata, alangkah baiknya Anda menyambut kedatangannya bersama sahabat-sahabat karib Anda sambil bersenang-senang di bar bernuansa intim satu ini, Slits. Berada di lantai 2 Pelaspas Dharmawangsa, Jakarta Selatan, tempat ini dulunya merupakan bar underground bernama Up. Lalu setelah usai direnovasi dan rebranding, namanya diganti menjadi Slits dengan ruangan yang lebih luas.


Photo Credit: Instagram @beautified_id

Slits menyuguhkan konsep segar yakni micro bar diiringi dengan esensi interior retro. Konsepnya mirip bar khas Jepang, Izakaya. Tidak banyak ornamen yang menghiasi bar di Dharmawangsa ini, namun mampu menghadirkan suasana ekletik berkat permainan warna dan cahaya yang membuat pengunjung jadi lebih relaks. Uniknya lagi, area bar di Slits terletak bersebelahan dengan meja DJ.


Photo Credit: Instagram @winanesbitt

Salah satu sentuhan personal yang ditanamkan oleh para pendiri Slits bisa Anda lihat dari nama-nama minumannya. Ada dua kategori minuman yang ditawarkan yakni Lowballs, dan Cocktails. Semua nama-nama minuman di bar ini terinspirasi dari film atau musik cult favorit para pendirinya.

Salah satu minuman dari daftar menu Lowballs yang menarik untuk Anda coba adalah Mr Pink. Nama minuman berbasis gin dan leci ini terinspirasi oleh karakter Mr. Pink dari film Reservoir Dogs. Mr Pink racikan Slits memiliki karakteristik yang feminim, cukup berlawanan dengan karakter asli Mr. Pink di film. Sedangkan untuk menu Cocktails-nya, Anda bisa memilih No Way Back, OId Boy, Psycho Killer, dan lainnya.


Photo Credit: Instagram @sip_sensei

Walau sajian utama di bar ini merupakan minuman beralkohol, tapi mereka juga menyuguhkan menu makanan yang disebut Booze Sponges, yakni makanan ringan seperti fries, Cheese Burger Rolls yakni patty lonjong yang dikombinasikan dengan lumpia renyah berisi keju lumer, Jerk Fried Chicken yang terbuat dari dendeng ayam, dan Shriam Toasties.

Top Photo Credit: Instagram @divano.s 

Instagram: @slits.slits.slits

Share this article?

Place/Address:

Slits
Pelaspas Dharmawangsa, Jl. Dharmawangsa Raya No. 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan

Open Hours:

Tue – Thu: 18.00 – 00.00, Fri & Sat: 18.00 – 01.00, Sun: 17.00 – 23.00 WIB

More Information:

Email: slits.bar@gmail.com

Phone: 0811-9505-361

MUST SEE