CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Sneakers Lokal Terbaik dengan Harga Terjangkau

By Isny Dewi R

31 August 2020

5 brand sepatu lokal terbaik yang patut Anda pertimbangkan untuk menambah koleksi sneakers Anda.

Photo source: Florian Olivo - Unsplash
 
Kalau bicara soal sepatu, khususnya sneakers, mungkin sebagian dari Anda akan langsung teringat merek-merek luar negeri seperti Converse, Nike, Adidas, Vans, dan lain sebagainya. Meski demikian, kini animo masyarakat terhadap sneakers buatan lokal kian meningkat, khususnya di kalangan anak muda. Itu karena kualitas sepatu lokal tak kalah dengan merek-merek luar negeri. Maka tak heran jika beberapa merek sepatu lokal berhasil melebarkan sayapnya ke kancah internasional.
 
Berikut lima brand sepatu lokal terbaik yang patut Anda pertimbangkan untuk menambah koleksi sneakers Anda.
 
1. Sepatu Compass
Boleh dibilang, Sepatu Compass merupakan merek sepatu lokal yang paling diburu oleh anak muda Indonesia saat ini. Sepatu yang dirilis selalu ludes terjual dalam sekejap. Minat masyarakat yang tinggi terhadap Sepatu Compass bukan lah tanpa alasan, mengingat kualitasnya yang patut diacungi jempol. Tiap sepatu dijahit begitu rapi dengan menggunakan teknik 100% vulcanized yang membuat sol sepatu lebih kuat dan tahan lama.
 
Photo source: Instagram @sepatucompass
 
Menariknya lagi, setiap pembelian Sepatu Compass, masyarakat juga mendapatkan sertifikat keautentikan untuk menjamin bahwa produk yang mereka beli asli. Sepatu Compass sebenarnya dijual dengan harga yang cukup terjangkau yaitu di kisaran Rp300,000, tapi karena animo masyarakat yang sangat tinggi, tak jarang sepatu ini dijual kembali dengan harga lebih mahal.
 
Instagram: @sepatucompass
 
2. Brodo
Kualitas sepatu lokal satu ini tak perlu diragukan lagi. Brodo bahkan sempat terpilih sebagai Official Footwear Merchandise saat pergelaran Asian Games 2018 lalu. Awalnya, Brodo terkenal akan sepatu formal dengan model klasiknya. Lalu, brand sepatu lokal ini mulai membuat jenis sepatu lainnya, tak terkecuali boots dan sneakers, serta aneka aksesori seperti tas dan dompet.
 

Photo source: Instagram @bro.do
 
Untuk harga, Brodo membanderol produk sneakers-nya mulai dari Rp199 ribu – Rp 399 ribu. Cukup terjangkau, bukan?
 
Instagram: @bro.do
 
3. Geoff Max
Didirikan pada tahun 2012, Geoff Max begitu diminati anak muda Indonesia karena mengusung konsep old school yang tak pernah lekang oleh zaman. Menggunakan metode vulcanized, brand sneakers Indonesia ini menghasilkan sepatu dengan sol yang tahan lama dan tidak mudah jebol meski digunakan setiap hari.
 

Photo source: Instagram @geoff_max
 
Kualitas yang boleh diadu dan desain yang tak membosankan juga membuat Geoff Max menjadi favorit para musisi Indonesia, seperti Pee Wee Gaskins, Seringai, dan masih banyak lagi. Sneakers Geoff Max dibanderol dengan kisaran harga Rp300 ribu – Rp 500 ribu.
 
Instagram: @geoff_max
 
4. NAH Project
Anda mungkin sudah tidak asing lagi dengan merek sneakers lokal satu ini. Nama NAH Project melambung setelah Presiden Joko Widodo kerap terlihat mengenakan sneakers buatan mereka. Dari segi desain, sneakers NAH Project terbilang dinamis, unik, dan variatif, sehingga cocok dipadukan gaya pakaian apapun. Meski sudah digunakan oleh orang nomor satu di Indonesia, namun sneakers yang mereka tawarkan dibanderol dengan harga yang masih terjangkau, yaitu di kisaran Rp300 ribu – Rp 500 ribu.


Photo Source: Instagram @nah.project
 
Instagram: @nah.project
 
5. Saint Barkley
Brand sneakers lokal milik Ami Muhammad ini memulai perjalanannya pada tahun 2012. Dengan berfokus pada kualitas, mengantarkan Saint Barkley pada orang nomor satu di Indonesia. Ya, merek satu ini juga sudah pernah dikenakan oleh Presiden Jokowi. Dengan mengusung tema streetwear, Anda pasti tak akan menyesal membeli sepatu ini karena dapat menunjang penampilan. Ditambah harganya yang juga terjangkau, yakni sekitar Rp 300 ribuan, rasanya sepatu ini harus masuk dalam koleksi sneakers Anda.
 

Photo source: Instagram @saintbarkley
 
Instagram: @saintbarkley

Share this article?

MUST SEE