CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Streaming Makin Asyik dengan Smart TV Murah dan Berkualitas Ini

By Eskanisa R

06 January 2021

Dibanderol dengan harga terjangkau mulai Rp 2 jutaan.

Sumber foto: Tom's Guide
 
Maraknya aktivitas streaming selama pandemi membuat banyak produsen televisi berlomba-lomba memproduksi produk smart TV layaknya sebuah gawai. Tidak hanya membuat aktivitas nonton di rumah semakin menyenangkan, smart TV juga bisa digunakan untuk berselancar di internet hingga menonton YouTube. Penasaran rekomendasi Smart TV apa saja yang layak untuk dibeli? Berikut daftarnya yang kami rangkum dari berbagai sumber.

1. COOCAA 40S5G 40”
Merek elektronik asal Shenzhen, Cina ini ikut meramaikan pasar televisi pintar yang ada di Indonesia dengan salah satu produk andalan berukuran 40 inci, COOCAA seri 40S5G. Untuk menjawab kebutuhan generasi milenial dan Z sekaligus memberikan kenyaman maksimal, COOCAA melengkapi setiap unitnya dengan fitur canggih tidak kalah dibanding televisi pintar merek lain.
 
Melansir BukaReview, desain layar televisi berukuran 40 inci ini menggunakan infinity display yang memberikan keuntungan berupa layar lebih luas serta panel full HD untuk tampilan detil dan warna yang lebih cerah. Selain desain layar kekinian, COOCAA 40S5G 40” juga dilengkapi dengan sistem Android 8.0 sehingga Anda bisa menggunakan perintah suara pada televisi ini menggunakan fitur Google Assistant.
 
Untuk menghadirkan pengalaman menonton yang lebih nyata seperti di bioskop, COOCAA 40S5G 40” juga dilengkapi dengan teknologi DTS TruSurround yang dapat menangkap sekaligus menerjemahkan data audio pada tingkat lebih tinggi dibanding sistem suara Dolby. COOCAA 40S5G 40” dibanderol sekitar Rp3 jutaan. 

2. Mi TV 4A 43”
Produsen gawai asal Tiongkok, Xiaomi juga ikut meramaikan pasar televisi pintar dengan menghadirkan Mi TV 4A berukuran 43 inci yang dibanderol sekitar Rp3 jutaan. Meski tidak menampilkan bezel tipis seperti televisi pintar merek lain, Xiaomi mengedepankan fitur untuk memenuhi kebutuhan pasar.
 
Melansir Gizmologi.ID, Mi TV 4A 43 inci dibekali dengan sistem operasi Android 8.1 yang sudah dimodifikasi oleh Xiaomi dengan membuat user interface khusus, Patchwall. Dengan total 8 GB memori internal, televisi ini bisa diisi beragam aplikasi tambahan seperti gim dan hasil unduhan baik drama, film maupun serial favorit.
 
Mi TV 4A 43” juga menyediakan 51 pilihan bahasa termasuk bahasa Indonesia sebagai bahasa pengantar dalam sistemnya. Selain itu, Mi TV sudah dilengkapi dengan aplikasi bawaan seperti Google Play, YouTube, dan Catchplay. 

3. TCL 32A5
Satu lagi produsen elektronik asal Tiongkok, TCL yang menawarkan produk menarik untuk memaksimalkan momen streaming di rumah, yakni TCL 32A5. Televisi 32 inci dengan platform Android TV ini menawarkan berbagai keunggulan dengan harga ramah di kantong, sekitar Rp2 jutaan.
 
Untuk memberikan kesan frameless, TCL 32A5 menggunakan desain full screen dengan bezel layar yang sangat tipis. Layarnya yang beresolusi HD sudah dilengkapi dengan teknologi micro dimming agar tidak silau di mata.
 
Tampilan visualnya yang ciamik juga didukung Dolby Audio yang mumpuni sehingga konten apapun yang Anda putar terdengar jelas. Menariknya lagi, Anda bisa memutar berbagai konten yang ada di gawai langsung ke TV dengan jaringan Wi-Fi.
 

Share this article?

MUST SEE