CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Untuk Pertama Kalinya, Synchronize Fest Tayang di Televisi

By Isny Dewi R

21 October 2020

Synchronize Fest 2020 untuk pertama kalinya bakal ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional.

Photo source: Instagram @synchronizefest
 
 
Synchronize Fest 2020 akan digelar dengan format yang berbeda, karena untuk pertama kalinya festival musik ini bakal ditayangkan di salah satu stasiun televisi swasta nasional pada Sabtu, 14 November 2020, mulai pukul 21.45 hingga 01.00 WIB.
 
Demajors dan Dyandra Promosindo sebagai penyelenggara menilai format ini merupakan opsi terbaik di tengah pandemi COVID-19. Format tersebut juga dinilai senada dengan jargon Synchronize Fest “A Festival for Everyone”, di mana penayangannya di televisi menjadi terobosan yang signifikan karena dapat dinikmati oleh semua orang.
 
“Jadi gimana caranya di tahun yang kelam ini, kami bisa tetap gelar festival yang bisa dinikmati semua kalangan. Dan SCTV juga menyambut baik keinginan kami ini,” ujar Program Director Synchronize Fest, Kiki Aulia saat konferensi pers virtual, Senin (19/10).
 
Mengangkat tema “Selebrasi Bersama Televisi”, tahun ini, Synchronize akan menampilkan 29 musisi yang telah dikurasi oleh tim. Menurut Kiki, proses kurasi yang telah dilakukan cukup rumit karena banyaknya elemen yang harus ditiadakan.
 
Jika biasanya Synchronize Fest berlangsung selama tiga hari dengan menghadirkan ratusan musisi, namun kali ini hanya akan digelar selama tiga jam. Karena itulah, pada penyelenggaraannya nanti, para musisi hanya akan membawakan maksimal dua lagu saja.
 
Kehadiran Synchronize Fest di layar kaca juga diharapkan dapat kembali mengangkat eksistensi televisi di kalangan anak muda. Mengingat di era digital seperti sekarang ini, anak muda lebih memilih platform digital lain untuk mendapatkan hiburan dibanding televisi. Selain di televisi, Synchronize Fest 2020 juga dapat ditonton melalui layanan streaming Vidio dan channel YouTube AnggurOT.
 
Beberapa musisi yang akan memeriahkan Synchronize Fest 2020 antara lain Rhoma Irama, Dipha Barus, Iwan Fals, Kunto Aji, Kangen Band Reunion, The Sigit, The Upstairs, Danilla Riyadi, Mocca, Marion Jola, Tipe X, dan masih banyak lagi. Acara ini akan dipandu oleh Gofar Hilman dan Reza Chandika.

Share this article?

MUST SEE