CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Taman Baca Inovator Tularkan Minat Baca Buku pada Anak Indonesia

By Eskanisa R

29 June 2018

Taman Baca Inovator ajak anak Indonesia gemar membaca.

Ada banyak sekali faktor yang menyebabkan minat baca buku pada anak-anak di Indonesia berada di bawah rata-rata, seperti minim akses untuk bahan bacaan yang berkualitas, bahan bacaan yang kurang variatif, faktor ekonomi hingga rendahnya budaya baca pada anak-anak itu sendiri. Taman Baca Inovator hadir sebagai salah satu komunitas yang siap dan senantiasa menumbuhkan semangat baca buku pada anak-anak di Indonesia.

photo source: www.instagram.com/tamanbacainovator

Bukan tanpa sebab taman baca satu ini menyematkan kata inovator. Selain menginspirasi anak-anak yang termasuk dalam kategori golden age (sekitar usia 4 – 12 tahun) untuk belajar, Taman Baca Inovator juga berharap anak-anak tersebut dapat berpikir kreatif, berkarya untuk lingkungan sekitar.

photo source: www.instagram.com/tamanbacainovator

Sejak berdiri tahun 2014 lalu, Taman Baca Inovator memiliki 23 cabang yang tersebar di seluruh Indonesia, mulai dari Bekasi, Tangerang, Bogor, Bandung, Sumatera Selatan, Maluku, Jember, Kalimantan Barat hingga Tapanuli Utara. Masing-masing taman baca menggunakan nama-nama penemu populer, seperti James Watt, Alessandro Volta, Blaise Pascal, Michael Faraday, Galileo Galilei, Isaac Newton, Marie Curie serta Alexander Graham Bell.

photo source: www.instagram.com/tamanbacainovator

Tidak terpaku pada pendistribusian buku dan mengajar saja, Taman Baca Inovator kerap mengadakan program-program menarik yang disesuaikan dengan sumber daya dan minat anak-anak setempat, seperti Art Day dan English Fun Day untuk menularkan semangat baca buku pada anak-anak. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Taman Baca Inovator, bisa Anda lihat melalui info and contact detail di bawah ini.

Share this article?

Place/Address:

Yayasan Taman Baca Inovator
Maspion Plaza Lt. 6 C2, Jalan Gunung Sahari Kav. 18, 14420

Open Hours:

09.00 - 17.00 WIB

MUST SEE