CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Taman Gunung Balong, Taman Ramah Anak di Lebak Bulus

By Isny Dewi R

24 February 2020

Taman Gunung Balong bisa dikunjungi untuk mengisi hari libur, berolahraga, atau sekadar beristirahat melepas penat.

Warga Lebak Bulus kini patut berbahagia, pasalnya kawasan ini memiliki taman yang bisa dikunjungi untuk mengisi hari libur, berolahraga, atau sekadar beristirahat melepas penat. Adalah Taman Gunung Balong, yang merupakan salah satu Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) di Jakarta.

Masuk ke dalam taman yang tersembunyi di tengah pemukiman padat penduduk ini, Anda akan merasakan suasana lain, suasana yang asri dan rimbun. Ya, taman yang terletak di Jalan Gunung Balong Raya, Lebak Bulus, Jakarta Selatan ini memang dihuni pepohonan rindang yang tak hanya mempercantik taman, tapi juga membuat udara lebih sejuk.


Photo credit: Instagram @kreshna

Taman Gunung Balong juga dilengkapi wahana bermain anak dan mini amfiteater. Tak jauh dari mini amfiteater itu terdapat aliran Sungai Grogol. Di sebelah wahana bermain anak terdapat sebuah mini gazebo untuk pengunjung yang ingin berteduh jika tiba-tiba hujan. Selain itu, taman yang dulunya merupakan kebun tak terawat tersebut juga dilengkapi bangku taman yang unik dan tentunya tempat sampah.


Photo credit: Instagram @kreshna

Jadi, bagi warga Lebak Bulus dan sekitarnya, Anda bisa memanfaatkan taman ini untuk berlibur bersama keluarga atau sekadar bersantai. Jangan lupa jaga kebersihan taman, ya!

Top photo credit: Instagram @kreshna

Share this article?

Place/Address:

Taman Gunung Balong
Jl. Gunung Balong II No.31, Lb. Bulus, Cilandak, Jakarta Selatan

Open Hours:

Setiap hari: 06.00 WIB – 18.00 WIB

More Information:

MUST SEE