CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Tarif Baru Langganan Netflix Termasuk PPN 10%

By Eskanisa R

09 August 2020

Masih terjangkau, meski dikenakan pemungutan pajak digital 10 persen.

Sumber foto: Pixabay

Tidak dapat dipungkiri jika kegiatan menonton terus menerus dalam satu waktu atau yang juga dikenal dengan istilah binge-watching menjadi tren di masa kenormalan baru. Berkurangnya kesempatan untuk berkumpul bersama teman membuat sebagian besar masyarakat beralih pada layanan penyedia hiburan lewat internet untuk mengusir rasa bosan.
 
Meskipun binge-watching sudah umum dilakukan bahkan jauh sebelum diberlakukannya pembatasan sosial berskala besar, kegiatan ini berujung menjadi tren baru untuk mendistraksi mereka dari stres yang disebabkan oleh pandemi COVID-19.
 
Netflix kemudian hadir sebagai layanan streaming film digital di dunia maya yang belum lama ini resmi hadir di Indonesia. Netflix memungkinkan penggunanya menonton tayangan kesukaan melalui berbagai media—ponsel, laptop, tablet maupun smart TV yang terhubung dengan jaringan internet.
 
Netflix menyediakan empat paket berbeda yang bisa dipilih sesuai kebutuhan, yakni Mobile, Basic, Standard dan Premium. Perbedaannya terletak pada jumlah perangkat yang bisa mengakses sebuah akun Netflix secara bersamaan dan resolusi film.
 
Sebagai imbas dari pemberlakukan pajak untuk setiap transaksi digital sejak 1 Agustus kemarin, berikut tarif langganan baru Netflix untuk masing-masing paket (sudah termasuk PPN 10%).
 
Mobile (paket ponsel): menikmati semua tayangan Netflix di satu perangkat ponsel atau tablet seharga Rp54.000 per bulan.
Basic: menikmati semua tayangan Netflix dengan kualitas HD dalam satu perangkat seharga Rp120.000 per bulan.
Standard: menikmati semua tayanyan Netflix dengan kualitas HD dalam dua perangkat berbeda seharga Rp153.000 per bulan.
Premium: menikmati semua tayangan Netflix dengan kualitas HD dan Ultra HD (4K) dalam empat perangkat berbeda seharga Rp186.000 per bulan.
 
 
 

Share this article?

MUST SEE