CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

5 Tayangan Netflix untuk Ditonton Bersama Keluarga

By Isny Dewi R

13 November 2020

Rekomendasi serial dan film di Netflix yang bisa dinikmati bersama keluarga.

Photo source: Pexels
 
 
Meski #dirumahaja, ada berbagai macam kegiatan menyenangkan yang bisa Anda lakukan bersama keluarga, terlebih di saat akhir pekan. Salah satunya dengan menyaksikan tayangan-tayangan seru di layanan streaming seperti Netflix. Berikut rekomendasi serial dan film di Netflix yang bisa dinikmati bersama keluarga.
 
1. Over The Moon
Film ini bercerita tentang seorang gadis muda bernama Fei Fei yang sangat menyukai dunia sains, dengan harapan suatu hari ia dapat membuat roket untuk terbang ke bulan. Fei Fei ingin membuktikan keberadaan Dewi Bulan yang sangat melegenda di Cina.
 
Keyakinan itu bermula ketika Fei Fei masih anak-anak dan piknik bersama orang tuanya. Di momen itu lah sang Ibu menceritakan keberadaan Chang'e, dewi bulan yang masih menantikan kekasih hatinya di bulan. Sejak saat itu, Fei Fei meyakini cerita itu hingga ia remaja, bahkan setelah Ibunya meninggal dunia.
 
Konflik dimulai saat ayahnya bertemu dan tertarik dengan perempuan lain. Fei Fei menganggap perempuan itu akan menggantikan ibunya. Lalu, pada sebuah jamuan makan, Fei Fei menceritakan kembali tentang Chang'e. Namun, ceritanya dianggap guyonan oleh semua yang mendengarkan. Ia pun lantas membulatkan tekad untuk membuat roket dan berniat pergi ke bulan untuk membuktikan keberadaan Chang'e kepada ayah dan seluruh anggota keluarganya.
 
Over the Moon disutradarai oleh animator ternama, Glen Keane. Sebelumnya, ia pernah terlibat dalam pembuatan banyak karakter dalam film The Little Mermaid, Oliver & Company, Beauty and the Beast, serta Aladdin. Film ini sendiri sudah tayang di Netflix sejak 23 Oktober lalu.
 
2. Nailed It! Holiday!
Dengan pembawa acara Nicole Byer dan Jacques Torres, serta juri tamu yang merupakan selebritis ternama Hollywood, Nailed It! Holiday! Merupakan reality show kompetisi baking dengan para peserta yang sangat amatir. Mereka ditantang untuk membuat aneka kue dengan berbagai tantangan untuk mendapatkan hadiah $ 10.000.
 
Tayangan ini patut ditonton karena para peserta yang amatir dalam hal baking, harus membuat kue. Dan bisa ditebak, kue buatan mereka pun bentuknya aneh-aneh hingga membuat orang tertawa.
 
3. A Babysitter's Guide to Monster Hunting
Film Netflix yang tayang sejak 15 Oktober 2020 ini mengangkat kisah seorang siswi Sekolah Menengah Atas bernama Kelly Ferguson (Tamara Smart) yang harus mengasuh Jacob Zellman (Ian Ho) di malam Halloween. Namun kemudian, ia mendadak terlibat hal-hal aneh dan direkrut ke dalam perkumpulan rahasia babysitter internasional yang bertugas melindungi anak-anak dengan kekuatan khusus dari monster.
 
Untuk menjaga Jacob tetap aman, Kelly harus bergabung dengan Liz Lerue (Oona Laurence), si jenius teknologi Berna Vincent (Troy Leigh-Anne Johnson), ahli makhluk khusus Cassie Zhen (Lynn Masako Cheng), dan ahli ramuan Curtis Critter (Ty Consiglio) untuk mengalahkan para monster misterius.
 
4. The Worst Witch
Serial bergenre fantasi ini berkisah tentang kehidupan penyihir-penyihir cilik di sekolah. The Worst Witch pertama kali tayang pada 11 Januari 2017 di stasiun televisi CBBC (Inggris) dan ZDF (Jerman). Serial ini sendiri sudah masuk musim keempat yang dirilis mulai 27 Januari 2020 lalu, dan tayang di Netflix sejak 1 Oktober 2020.
 
Cerita The Worst Witch diadaptasi dari novel anak-anak berjudul sama karya Jill Murphy. Cerita di season 4 ini bermula saat ramuan dari percobaan yang gagal membuat penampilan Mildred Hubble (Lydia Page) berubah total. Ternyata, kegagalan itu adalah ulah Ethel Hallow (Jenny Richardson) yang sengaja mengganti mantranya agar Mildred gagal menjadi ketua. Mildred pun harus berusaha keras untuk membalikkan mantranya sebelum matahari terbenam agar penampilannya kembali seperti semula.
 
Di lain cerita, Beatrice (Ynez Williams), Sybil (Trixie Hyde), dan Clarice (Kitty Slack) resmi menjadi bagian dari coven junior. Mereka lalu ditugaskan Fenella (Billie Boullet) untuk membuktikan kesetiaan terhadap coven dengan cara mengajari siswa baru bernama Izzy (Saoirse Addison), yang ternyata berasal dari keluarga non-magis, sehingga ia harus belajar dari awal.
 
5. Cobra Kai
Serial yang sudah memasuki musim keduanya ini menceritakan 34 tahun setelah pertandingan terakhir Daniel LaRusso dan Johnny Lawrence di Turnamen Karate Lembah Semua tahun 1984. Kini Johnny hidup dalam keterpurukan dan menjadi pengangguran. Suatu ketika, ia menyelamatkan seorang anak bernama Miguel. Sejak saat itu, dia memiliki keinginan untuk memulai kembali dojo Cobra Kai yang terkenal kejam. Miguel pun menjadi salah satu muridnya.
 
Sayangnya, semakin Miguel jago bela diri, pikirannya semakin teracuni filosofi preman Cobra Kai dan menjadi brutal. Masalah belum selesai, Johnny yang kembali membuka Cobra Kai membuat kesalahpahamannya dengan Daniel LaRousso bangkit lagi. Daniel sendiri telah menjadi orang sukses. Meski begitu, Daniel merasa kehilangan keseimbangan hidup sejak sang mentor meninggal.
 
Tak hanya Daniel, anaknya, Samantha juga terlibat dalam konflik ini. Dia berada di tengah-tengah teman palsunya, anak buah Johnny yang nakal bernama Robby, dan di bawah bayangan Daniel. Kini, rivalitas yang terkubur selama 34 tahun hidup kembali.

Share this article?

MUST SEE