CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tayangan Netflix yang Paling Sering Ditonton selama Pandemi

By Isny Dewi R

06 August 2020

Serial asli Netflix yang paling banyak ditonton selama pandemi COVID-19.

Photo source: Pexels
 
 
Selama pandemi COVID-19, banyak orang yang beralih ke layanan streaming untuk menghabiskan waktu sambil menjaga jarak. Seiring dengan semakin banyaknya masyarakat mencari konten online, acara paling populer di Netflix sejak karantina dimulai mungkin akan mengejutkan Anda.
 
Beberapa waktu lalu, Netflix memperkenalkan Top 10 List, memberi tahu penggunanya film atau acara apa saja yang paling banyak ditonton untuk pertama kalinya dalam sejarah platform tersebut, dan pengguna Reddit menambang informasi itu untuk membuat panduan streaming terbaik selama #dirumahaja.
 
Pengguna Reddit, Lamboo, mengompilasi data dari Netflix, memberi peringkat pada acara teratas sejak layanan tersebut debut, melansir Forbes. Ia datang dengan sistem yang memberikan nilai untuk setiap 10 tempat teratas, dan kemudian menambahkan berapa hari setiap tayangan tersebut berada di tempat itu.
 
Sekarang, pengguna dapat melihat daftar yang dikompilasi itu untuk melihat acara mana yang berkinerja terbaik selama tiga bulan terakhir. Hasilnya mungkin tidak akan mengejutkan para penggemar Netflix garis keras. Serial orisinal yang sempat viral seperti Tiger King, Ozark, dan Too Hot to Handle berhasil masuk dalam daftar. Tapi ada beberapa kejutan juga yang mungkin tak pernah Anda sangka.
 
Netflix terkenal karena menyembunyikan data pemirsa, dan kerahasiaan ini tidak memungkinkan untuk memprediksi acara mana yang akan diperbarui. Raksasa streaming itu masih belum merilis data spesifik, tetapi Top 10 List dan data tidak resmi yang diambil dari peringkat dapat memberi lebih banyak wawasan tentang tayangan mana yang menarik untuk ditonton.
 
Berikut serial asli Netflix yang paling banyak ditonton selama pandemi COVID-19:
 
  1. Tiger King - 383 poin
  2. Ozark - 377 poin
  3. Love Is Blind - 302 poin
  4. Dead to Me - 216 poin
  5. The Trials of Gabriel Fernandez - 191 poin
  6. Sweet Magnolias - 145 poin
  7. Never Have I Ever - 125 poin
  8. Too Hot to Handle - 124 poin
  9. Money Heist - 120 poin
  10. Altered Carbon - 113 poin
 
Dari daftar tersebut terlihat bahwa berbagai konten terus menarik minat pemirsa Netflix. Penggemar reality show akan senang melihat beberapa serial masuk dalam daftar, seperti Love Is Blind, di mana kontestan berkencan dan bertunangan dalam pod, tanpa pernah bertemu satu sama lain; dan Too Hot to Handle, yang menempatkan 20 lajang rupawan di sebuah pulau, memberikan hadiah uang tunai kepada mereka yang tidak berhubungan.
 
Sementara itu, seri dokumenter Tiger King, yang sempat viral di dunia maya, masih memegang posisi teratas. Pos Reddit asli juga mencatat serial Space Force, yang mulai tayang sejak 29 Mei, juga populer selama beberapa minggu terakhir, tetapi belum ditonton cukup lama untuk bisa masuk ke dalam data.

Share this article?

MUST SEE