CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tempat di Jakarta yang Pas untuk Gowes dengan Nyaman (Part 2)

By Isny Dewi R

14 August 2020

Rekomendasi lokasi gowes paling nyaman selain Sudirman – Thamrin.

Photo source: Pexels
 
 
Apakah akhir pekan ini Anda berencana gowes dengan teman-teman atau sendirian? Jika ya, mungkin rekomendasi lokasi gowes paling nyaman berikut ini bisa membantu Anda menentukan rute terbaik selain Sudirman – Thamrin. Yuk, gowes!
 
1. Jembatan PIK 2
Salah satu lokasi yang saat ini menjadi favorit para pesepeda ibu kota adalah jembatan PIK 2. Bagaimana tidak? Jembatan ini dibangun di atas perairan Teluk Jakarta, membuat momen gowes Anda berbeda dibanding lokasi lainnya. Selain itu, jembatan ini juga belum dibuka untuk umum, namun boleh dilintasi untuk bersepeda. Jika Anda tertarik gowes di Jembatan PIK 2, kami sarankan datang saat sore hari karena Anda akan mendapatkan bonus pemandangan sunset menawan di sini.
 
Photo source: Instagram @nan_dito1
 
2. Jakarta International Velodrome
Gelanggang olahraga yang berlokasi di kawasan Rawamangun, Jakarta Timur ini juga tengah menjadi spot favorit para pehobi gowes. Karena berada dalam di kawasan GOR, Anda pun bisa bersepeda dengan leluasa di sini tanpa takut ada kendaraan bermotor yang melintas. Untuk bisa gowes di area taman Jakarta International Velodrome, Anda tidak perlu mengeluarkan biaya sepeser pun.
 
Photo source: Instagram @wibisono.ari
 
3. Alam Sutera
Yang satu ini memang bukan di Jakarta, tapi Anda harus coba gowes di sini, dijamin ketagihan! Kenapa? Karena sepanjang kawasan ini dilengkapi jalur khusus sepeda, dan yang paling menyenangkan adalah banyak pohon-pohon rindang yang tumbung di sepanjang jalan, sehingga memberikan udara yang sejuk dan tidak terasa panas sama sekali. Tak heran jika kawasan peruhaman ini menjadi salah satu lokasi favorit untuk gowes di kota Tangerang.
 

Photo source: Check In Jakarta doc. / Isny

Share this article?

MUST SEE