CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Tempat Hangout di Urban Farm PIK

By Isny Dewi R

06 January 2021

Di Urban Farm terdapat tiga penghuni yang siap membuat momen hangout Anda berkesan.

Photo source: Instagram @urbanfarmpik
 

Seperti yang sudah kami bahas sebelumnya. Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara kembali diramaikan oleh spot kuliner baru dengan konsep yang unik, Urban Farm. Tempat hangout di Jakarta ini mengangkat konsep ramah lingkungan, di mana Anda dapat bersantai di tengah kebun sambil menikmati menu pilihan. Selain itu, di sini Anda juga bisa belajar bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen.
 
Di Urban Farm sendiri terdapat tiga ‘penghuni’ yang siap membuat momen hangout Anda berkesan. Mulai dari menyantap masakan Indonesia dan Asia, menyeruput racikan kopi spesial, hingga mencicipi harumnya teh bunga, semua itu bisa Anda dapatkan di Urban Farm. Apa saja ketiga tempat hangout tersebut? Berikut ulasannya.
 
1. GIOI
GIOI dikenal sebagai restoran fusi Asia yang menyajikan hidangan khas Indonesia dan Asia. Menariknya, restoran ini menggunakan bahan masakan yang diambil langsung dari petani. Menu-menu favorit yang patut Anda cicipi di sini adalah Signature Crispy Duck, Serundeng Rack of Lamb, Salmon Lodeh, Crispy Wagyu Brisket, GIOI Fried Chicken, dan Chimichurri Pork Chop.
 
Untuk makanan pembuka, GIOI mempunyai menu ‘jagoan’ yang tak kalah lezat seperti Asian Steak Tartar, Balado Escargot, Pork Banh, Thai Leaf Wraps, dan Satay Lilit. Bagi yang ingin menyantap salad, Anda wajib memesan Som Taam, dan Prawn & Chicken Herbs. Restoran di Urban Farm PIK ini juga menyediakan hidangan penutup yang oke punya seperti Molten Callebaut Pandan, Es Teler Flambe, dan Choco Banana.
 
Photo source: Instagram @gioijakarta
 
GIOI Urban Farm juga menyuguhkan pemandangan kebun hijau yang memukau, membuat suasananya semakin menyenangkan. Soal harga, GIOI mematoknya mulai dari Rp 70.000 – Rp 270.000.
 
GIOI
No. Telp: 0813-8899-6101
Setiap hari: 11.00 – 21.00 WIB
Instagram: @gioijakarta
 
2. Toby's Estate
Tempat nongkrong di Urban Farm PIK satu ini cocok untuk para penggemar kopi. Toby’s Estate terkenal akan specialty coffee dari Australia. Selain itu, kedai kopi ini juga sering mengenalkan berbagai jenis kopi lainnya dan perkebunan kopi dari seluruh dunia.
 
Bagi para penikmat kopi, aneka espresso-based di Toby’s Estate seperti piccolo dan flat white patut dicoba. Namun, jika Anda ingin menikmati cita rasa kopi yang unik, Anda bisa memilih Chai Latte, Chai Chocolate, atau Dirty Chai yang memadukan espresso, rempah, dan susu.
 
Photo source: Instagram @tobysestateid
 
Meski menu andalannya adalah kopi, akan tetapi Toby's Estate juga menawarkan menu makanan seperti Oxtail Fried Rice, Nasi Cumi Hitam, dan Truffle Bacon & Egg Croissant yang cukup menggiurkan. Ada juga menu dessert yang tak kalah menarik seperti Toby’s Chocolate Cake, Basque Burnt Cheesecake, dan Classic Carrot Cake.
 
Toby’s Estate mematok harga untuk menu kopinya mulai dari Rp 28.000, sedangkan untuk menu makanannya berkisar antara Rp 45.000 – Rp 170.000. Tempat ngopi ini juga menghadirkan suasana kebun hijau yang nyaman di sekelilingnya.
 
Toby’s Estate
Jam buka: Setiap hari 08.00 – 22.00 WIB
Instagram: @tobysestateid
 
3. Kinetic Farm
Untuk Anda pencinta berbagai jenis tanaman, maka Anda patut mendatangi Kinetic Farm saat berkunjung ke Urban Farm. Tempat ini merupakan research farm sekaligus eco living shop. Di sini, Anda dapat menemukan beragam jenis tanaman organik, herbs, hidroponik, hingga edible flowers.
 
Selain diisi berbagai jenis tanaman, Kinetic Farm juga memiliki micro-cafe di mana Anda dapat menikmati aneka minuman herbal. Pembuatannya pun tak sembarangan, karena telah melalui proses penelitian bahan, sehingga minuman tersebut juga memberikan khasiat bagi tubuh.
 
Photo source: Instagram @kinetic.farm
 
Di kafe mungil ini, Anda bisa mencoba Sexy Pink Tea yang diracik menggunakan rosella dan Gold Royal Tea yang dibuat dengan chrysanthemum. Ada juga minuman herbal lainnya seperti Jahe Wangi, Lime Curcumin, Kunyit Asam, Mint Tea, dan Spiced Bluepea. Harga minuman herbal di Kinetic Farm dibanderol mulai Rp 15.000 saja.
 
Kinetic Farm
No. Telp: 0859-7407-1642
Jam buka: Weekdays 10.00 – 18.00 WIB, Weekend 07.00 – 19.00 WIB
Instagram: @kinetic.farm

 

Share this article?

Place/Address:

Urban Farm PIK
Jl. Golf Island Boulevard, Blok 29, Golf Island, PIK, Jakarta Utara

MUST SEE