CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tempat Makan di Jakarta yang Sajikan Makanan Jumbo

By Isny Dewi R

04 December 2020

3 tempat makan di Jakarta yang menawarkan makanan porsi jumbo.

Photo source: Instagram @lawless.burgerbar
 
 
Apakah Anda berencana melakukan wisata kuliner bersama sahabat atau keluarga? Jika ya, Anda harus mencoba menyantap seporsi makanan jumbo yang bisa disantap bersama-sama. Mulai dari bakso super, hingga burger jumbo. Berikut tiga tempat makan di Jakarta yang menawarkan makanan porsi jumbo.
 
1. Legend Kitchen
Di restoran ini Anda bisa menyantap seporsi kari dalam mangkuk besar yang bisa dinikmati untuk lima orang. Menu bernama Big Bowl Curry ini disajikan di dalam mangkuk dengan ukuran 50 sentimeter. Seporsi kari jumbo ini dibanderol seharga Rp 348 ribu.
 
Photo source: Instagram @legendkitchenid
 
Sebelum menyantapnya, Anda bisa memilih tiga varian mi yang tersedia, yaitu mi biasa, mi keriting, dan bihun. Untuk kuahnya, Legend Kitchen menggunakan kuah kari homemade. Big Bowl Curry berisi topping kentang, kecambah, kacang panjang, ayam, sapi, cumi, udang, fish roll, tahu, dan sambal. Dijamin puas makan rame-rame!
 
Legend Kitchen
Alamat: Jl. Muara Karang Raya No. 40, Pluit, Jakarta Utara
No. Telp: 0812-8666-1121
Jam buka: 11.00 – 19.00 WIB
Instagram: @legendkitchenid
 
2. Bakso Rusuk Joss
Bagi pencinta bakso, tempat makan satu ini tidak boleh kelewatan. Sesuai namanya, Bakso Rusuk Joss menawarkan menu bakso jumbo dengan berbagai pilihan. Ada Bakso Jumbo Mekar (Rp 45.000), Bakso Bambu Bakar (Rp 50.000), Bakso Buaya (Rp 115.000), Bakso Lava (Rp 115.000), dan Bakso Rusuk Setan (Rp 135.000). Seporsi bakso jumbo bisa disantap untuk tiga orang.
 
Photo source: Instagram @baksorusukjoss
 
Outlet Bakso Rusuk Joss sendiri tersebar di beberapa lokasi, yaitu Kelapa Gading, Ciracas, Semanan, Bintaro, Rempoa, Serpong, Cibinong, Bogor, Narogong, dan Karawang.
 
Bakso Rusuk Joss
Alamat: Jl Pengantin Ali No. 30, Ciracas, Jakarta Timur
No. Telp: 0817-9999-645 (WA only)
Jam buka: Setiap hari 10.00 – 22.00 WIB
Instagram: @baksorusukjoss
 
3. Lawless Burgerbar
Kedai burger bernuansa metal ini juga memiliki sajian jumbo yang patut dicoba, The Lemmy. Anda tidak akan mampu menyantapnya sendiri, burger ini lebih baik dinikmati oleh dua atau tiga orang.
 
Lawless Burgerbar menggunakan bun yang berbeda dengan burger lainnya, teksturnya sangat lembut dan padat. Kedua roti bunnya mengapit beef patty yang lembut bertekstur juicy dengan rasa gurih yang enak. Isiannya semakin berlimpah dengan tambahan lembaran keju leleh, beef bacon, dan brisket sapi yang memberikan sensasi smoke dengan tekstur lembut kenyal. Ada juga rasa asam yang berasal dari pickle timun, dan rasa renyah dari onion ring. The Lemmy semakin menggoyang lidah dengan telur mata sapi setengah matang yang bagian kuningnya masih lumer. Yummy!
 
Untuk bisa menyantap The Lemmy, Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 135 ribu. Lawless Burgerbar saat ini sudah memiliki tiga cabang, yaitu di Kemang, Menteng, dan Bintaro.
 
Lawless Burgerbar
Alamat: Jl. Kemang Selatan VIII Jl. Kemang Raya No.67G, Bangka, Jakarta Selatan
No. Telp: 0813-8306-7839
Jam buka: 10.00 – 22.00 WIB

Share this article?

MUST SEE