CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

3 Tempat Wisata Baru di Sentul dengan Pemandangan Alam

By Isny Dewi R

05 November 2020

Beberapa tempat wisata baru di Sentul dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk.

Photo source: Instagram @richiethefarmer.id
 
 
Kawasan Sentul, Bogor nampaknya tak pernah berhenti menghadirkan tempat wisata yang menarik dan menyuguhkan keindahan alam. Ada beberapa tempat wisata baru di Sentul yang tengah hits dengan pemandangan alam yang indah dan udara yang sejuk. Tak heran jika tempat-tempat ini menjadi sarana pelarian favorit warga Jakarta. Berikut tiga tempat wisata baru di Sentul dengan view yang mengagumkan.
 
1. Richie the Farmer
Tempat wisata baru di Sentul ini merupakan kawasan penginapan dengan suasana alam pegunungan yang asri. Berlokasi di Babakan Madang, Sentul, Anda bisa menjangkau Richie the Farmer hanya dalam waktu sekitar 60 menit dari Jakarta.
 
Di sini, Anda dapat menikmati indahnya pemandangan alam Gunung Salak dan Gunung Gede, serta hamparan lapangan golf Rainbow Hills. Tak hanya menyuguhkan panorama mengagumkan, tempat Instagramable ini juga memiliki udara yang sejuk karena berada di ketinggian 700 mdpl.
 
Tempat ini juga dilengkapi fasilitas Richie Garden Resto & Cafe, di mana Anda dapat menikmati aneka kuliner sambil memanjakan mata dengan pemandangan alam hijau di sekitarnya. Ada pula fasilitas umum menarik lainnya, seperti jogging track, playground, dan kebun sayur. Anda dapat mengunjungi kebun sayur secara gratis.
 
Richie the Farmer
Alamat: Jl. Gunung Batu, Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor
No. Telp: 0812-8500-8286
 
2. Taman Fathan Hambalang
Tempat Instagramable di Sentul berikutnya ini berada di atas bukit, membuat Anda dapat berswafoto dari ketinggian dengan latar belakang keindahan alam serba hijau, hingga panorama Gunung Gede Pangrango, Gunung Salak, dan Gunung Pancar. Taman Fathan Hambalang juga cocok untuk Anda yang suka menyaksikan momen matahari terbenam.
 
Photo source: Instagram @tamanfathan_hambalang
 
Taman yang masuk dalam kawasan agrowisata Villa Bukit Hambalang ini menempati lahan yang cukup luas dan dikelilingi rerumputan hijau, serta didominasi ornamen-ornamen berwarna putih. Menariknya lagi, Taman Fathan Hambalang juga memiliki spot foto unik di sudut-sudutnya untuk para pengunjung yang ingin foto-foto.
 
Selain menyuguhkan keindahan alam, di sini, para pengunjung juga dapat menikmati beragam kuliner khas Sunda yang menggugah selera. Tentunya akan sangat menyenangkan bisa menyantap makanan favorit sambil melihat pemandangan alam yang menawan.
 
Taman Fathan Hambalang
Alamat: Hambalang, Citeureup, Sentul, Bogor
No. Telp: 0838-1129-9939 (WA only)
 
3. Sawah Segar Sentul
Tempat wisata di Sentul ini merupakan restoran yang menawarkan suasana asri nan tenang khas pedesaan. Sawah Segar Sentul akan membuat Anda merasa nyaman dengan hamparan sawah dan pepohonan hijau di sekelilingnya, serta udara yang sejuk. Cocok untuk dijadikan pelarian dari padatnya ibu kota.
 
Photo source: Instagram @sawahsegarsentul
 
Anda bisa memilih tempat duduk dan gazebo di area sawah untuk tempat bersantai sambil menikmati sajian yang menggugah selera. Ada pula jalan setapak untuk Anda yang ingin mengelilingi area persawahan atau foto-foto. Sawah Segar Sentul juga menyediakan fasilitas yang cukup lengkap, di antaranya musala, area parkir, hingga area bermain anak.
 
Sawah Segar Sentul
Alamat: Desa Bojong Koneng, Babakan Madang, Sentul, Bogor
Jam buka: Selasa – Jumat: 09.00 – 18.00 WIB, Sabtu & Minggu: 08.00 – 18.00 WIB

Share this article?

MUST SEE