CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tempat Wisata di Jakarta yang sudah Dibuka Kembali

By Eskanisa R

13 July 2020

Beberapa tempat wisata yang kembali buka dan menerapkan protokol kesehatan.

Sumber foto: Pixabay
 
Di masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) transisi, Dinas Pariwisata dan Ekonomi Kreatif DKI Jakarta mengizinkan beberapa sektor usaha untuk beroperasi kembali, salah satunya pariwisata. Berikut destinasi wisata di Jakarta yang sudah bisa Anda kunjungi selama masa PSBB transisi.

1. Dunia Fantasi

Sumber foto: Dufan Ancol
 
Kawasan Taman Impian Jaya Ancol kembali dibuka untuk umum sejak 20 Juni 2020. Selama masa transisi, pihak pengelola Taman Impian Jaya Ancol membuka unit rekreasinya secara bertahap. Salah satu unit yang dibuka terlebih dahulu adalah Dunia Fantasi (Dufan).
 
Dufan buka Senin – Minggu dan hari libur Nasional, mulai pukul 10.00 – 18.00 WIB. Bagi masyarakat yang ingin berkunjung, wajib membeli tiket secara daring melalui website atau mitra penjualan tiket resmi Ancol.
 
Pengunjung tidak diizinkan untuk membawa anak di bawah usia 5 tahun dan lansia (di atas 50 tahun) untuk berekreasi. Hal tersebut juga berlaku bagi ibu hamil, sesuai dengan anjuran pemerintah. Pastikan suhu tubuh tidak lebih dari 37,3 derajat celcius saat berkunjung. Jika melewati batas tersebut, maka secara otomatis tidak dapat memasuki Kawasan Taman Impian Jaya Ancol.
 
Selain itu, pengunjung juga diminta untuk mengenakan masker, menjaga jarak aman dengan pengunjung lain saat antre di masing-masing wahana, membawa hand sanitizer, membawa perlengkapan makan dan peralatan ibadah pribadi. Cek informasi lebih lanjut mengenai wahana permainan yang tersedia selama masa transisi di sini.

2. Taman Wisata Alam Mangrove Angke Kapuk
 
 
Mengutip cuitan akun resmi TWA Mangrove Angke Kapuk, destinasi wisata alam ini kembali beroperasi pada 20 Juni 2020 dengan jam operasional yang lebih singkat, yakni 08.00 – 16.00 WIB (setiap hari) dan pembatasan pengunjung.
 
Pengunjung tidak perlu melakukan reservasi daring. Namun, ketika jumlah pengujung sudah memenuhi kuota harian, 750 orang dewasa, maka penjualan tiket akan dihentikan. Pengunjung juga wajib mengikuti protokol kesehatan yang berlaku seperti mengenakan masker, menjaga jarak aman dengan pengunjung lain dan menerapkan etika batuk dan bersin sebagai upaya pencegahan penyebaran COVID-19. Informasi lebih lanjut mengenai TWA Mangrove Angke Kapuk bisa menghubungi 08111787890 atau cek di sini.

3. Jakarta Aquarium
 

Sumber foto: Jakarta Aquarium
 
Sama seperti dua destinasi wisata sebelumnya yang sempat tutup akibat COVID-19, Jakarta Aquarium kembali dibuka lengkap dengan protokol kesehatan guna menjamin kesehatan pengunjung sekaligus koleksi biota dan hewan di dalamnya.
 
Pengecekan suhu tubuh akan dilakukan untuk memastikan pengunjung aman dan nyaman. Selama masa transisi, Jakarta Aquarium buka pukul 11.00 – 20.00 WIB di hari Senin sampai Jumat dan 10.00 – 21.00 WIB di hari Sabtu dan Minggu.
 
Untuk memaksimalkan upaya pencegahan penyebaran COVID-19, pengunjung diharapkan membeli tiket secara daring melalui website atau mitra penjualan tiket resmi Jakarta Aquarium.
 

Share this article?

MUST SEE