CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Glamping Bernuansa Mongolian di Kaki Gunung Salak

By Isny Dewi R

18 December 2020

The Highland Park Resort & Hotel Bogor menghadirkan nuansa yang memadukan kultur Barat dan Timur.

Photo source: Pexels
 
 
Apakah Anda berencana menghabiskan libur akhir tahun dengan staycation? Jika ya, maka Anda harus mencoba sensasi staycation dalam konsep glamping atau glamour-camping. Tak perlu pergi jauh-jauh, karena kota Bogor menawarkan banyak pilihan penginapan dengan konsep tersebut. Salah satunya adalah The Highland Park Resort & Hotel.
 
Berlokasi di kaki Gunung Salak, tepatnya di kawasan Taman Nasional Gunung Halimun Salak (TNGHS), The Highland Park Resort & Hotel Bogor menghadirkan nuansa yang memadukan kultur Barat dan Timur. Di sini, Anda dapat merasakan sensasi menginap dalam tenda khas bangsa Mongolia dan Indian (Apache) dengan konsep glamping. Sekaligus memberikan kesempatan untuk bersantai, menghirup udara segar di alam yang asri, dan melarikan diri sejenak dari hiruk-pikuk kota besar.
 
Photo source: Instagram @thehighlandparkresortbogor
 
Dari gerbang utama, Anda masih harus melanjutkan kendaraan menuju lobi hotel karena jaraknya cukup jauh. Setelah menyelesaikan proses check-in, Anda akan diantar oleh staf hotel menggunakan mobil bogey menuju kamar yang dipesan. Untuk pilihan kamar, Anda bisa memilih jenis kamar Apache camp yang bisa dihuni dua orang, Standard camp yang dapat menampung 2 – 4 orang, atau Superior camp yang bisa menampung hingga enam orang.
 
Sesuai dengan temanya, tiap kamar di glamping ini berbentuk tenda kecurut yang tersusun rapi. Anda pun tak perlu khawatir, karena bangunan tenda tersebut memiliki dinding permanen yang dijamin aman dan kokoh. Meski memiliki konsep glamping, namun bagian dalam tenda penginapan di The Highland Park cukup luas. Selain itu, di dalamnya juga dilengkapi berbagai fasilitas menyenangkan seperti AC, TV, WiFi gratis, hingga pemandangan gunung Salak yang memukau.
 
Photo source: Instagram @thehighlandparkresortbogor
 
Sebagai resor berkonsep glamping terlengkap di kawasan Bogor, The Highland Park menyediakan berbagai fasilitas pendukung seperti meeting room, ballroom, outbound, equestrian club (berkuda), edu-camp, golf, mini-zoo, waterboom, dan lainnya, membuat glamping di Bogor ini menjadi pilihan yang tepat untuk mengadakan family gathering, corporate outing, meeting, training, dan acara besar lainnya.
 
Dengan latar belakang gunung Salak, The Highland Park Resort & Hotel Bogor juga menyediakan area bersantap dengan hidangan-hidangan terbaik. Glamping Bogor ini juga berada dekat dengan objek wisata menarik lainnya, seperti Curug Nangka, Kampung Budaya Sindang Barang, dan Seribu Waterfall.
 
The Highland Park Resort Hotel Bogor menerapkan beberapa aturan sebagai upaya mencegah penyebaran COVID-19. Salah satunya adalah mengharuskan para tamu melakukan reservasi melalui telepon atau WhatsApp. Apabila pengunjung belum melakukan reservasi maka dilarang memasuki kawasan resor.

 

Share this article?

Place/Address:

The Highland Park Resort & Hotel Bogor
Jl. Curug Nangka Sinarwangi, Sukajadi, Kec. Tamansari, Kabupaten Bogor

MUST SEE