CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tiga Bisnis Kuliner Artis yang Rasanya Beneran Enak

By Eskanisa R

15 December 2020

Rasa enak, porsi banyak, dan harganya terjangkau!

Sumber foto: Donuthing
 
Artis memiliki bisnis tentu bukan hal baru. Beberapa tahun belakangan ini, banyak selebritas tanah air yang merambah ke dunia bisnis, salah satunya bisnis kuliner Mulai dari makanan berat hingga camilan. Dari sekian banyaknya usaha kuliner milik artis, berikut tiga di antaranya yang memiliki rasa enak dan paling laris.

1. Donuthing!
Usaha kuliner milik pasangan Baim Wong dan Paula Verhoeven ini menawarkan camilan berupa donat dengan aneka isian yang juga bisa dipesan melalui aplikasi ojek online. Yang membedakan Donuthing! Dengan merek donat lain adalah teksturnya yang, renyah di luar dan lembut di dalam.
 
Donuthing! memiliki banyak varian rasa, ada donat dengan isian (filling donuth) seperti Cheese, Chocolate, Brown Sugar, Banana, Vanilla Custard dan Rabbit Candy, varian baru Black Series, donat tanpa isian (basic donuth) seperti Icing Sugar dan Caramel serta Looku Donuth.
 
Sekilas, tampilan Donuthing! mirip seperti donat asal Italia, Bomboloni, dengan ukuran cukup besar dan isian padat, hingga tampak keluar di ujung donat. Begitu pula dengan donat tanpa isian, lapisan gula dan karamelnya sangat royal hingga lubang di tengah donat pun sampai tidak kelihatan. Rasa manisnya tidak hanya berasal dari isian dan pugasan, namun juga dari adonannya, sehingga cocok bagi pencinta camilan manis.
 
Sepotong donat enak milik Baim dan Paula ini dibanderol dengan harga terjangkau mulai dari Rp7.000.
 
Donuthing!
Instagram: Donuthing!

2. Ngikan!


Sumber foto: Ngikan!
Sukses dengan usaha Sate Taichan, Rachel Vennya juga merintis usaha kuliner lainnya, Ngikan! Sesuai namanya, kuliner milik artis ini menawarkan menu serba ikan berupa ikan goreng tepung (fillet) dengan nasi liwet dan sambal.
 
Menu yang ditawarkan pun cukup menarik seperti Ngikan Sambal Matah, Ngikan Oseng Mercon, Ngikan Acar Kuning, dan Ngikan Saus Woku. Satu paket Ngikan berisi nasi liwet, fillet ikan goreng tepung, dan bumbu (sambal) dijual dengan harga yang ramah di kantong, yaitu mulai Rp 20 ribuan.
 
Nasi liwet di sini menggunakan nasi pulen dan beraroma rempah dengan tambahan kulit cabai dan daun salam. Rasanya berpadu sempurna dengan fillet ikan tepung yang terasa gurih dan renyah.
 
Masing-masing bumbu (sambal)-nya pun memiliki kenikmatan tersendiri. Sambal matah yang pedas dan wangi, oseng mercon yang tidak kalah pedas, acar kuning dengan aroma kunyit yang mendominasi dan sambal woku yang sarat akan daun kemangi dan jahe. Ngikan! juga tersedia di aplikasi ojek online, lho.
 
Ngikan!
Instagram: Ngikan!

3. Ayam Jerit
 

Sumber foto: Ayam Jerit

Hadir sejak tahun 2016, Ayam Jerit yang dirintis oleh Titi Kamal memanjakan pencinta kuliner dengan masakan Nusantara pedas, khususnya ayam. Mengandalkan campuran cabai rawit dan cabai merah keriting yang digiling kasar, Ayam Jerit memiliki rasa pedas yang luar biasa namun juga membuat ketagihan.
 
Selain ayam yang menjadi menu andalan, ada juga cumi dan cakalang jerit yang rasanya tak kalah pedas. Ayam Jerit juga menyediakan menu menarik lainnya seperti Mie Jerit, Nasi Goreng, Rice Bowl, dan Nasi Bakar dengan harga mulai dari Rp17.000 per porsi.
 
Sambil menunggu pesanan datang, Anda bisa mencicipi hidangan pembuka yang dibanderol seharga Rp 12 ribuan seperti Kulit Ayam Crispy, Jamur Crispy Jerit, Chicken Wings Crispy, atau Chicken Drum Stick. Harganya murah, porsinya cukup banyak, dan rasanya dijamin bikin ngejerit!
 
Ayam Jerit
Instagram: Ayam Jerit
 

Share this article?

MUST SEE