CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tipe-tipe Orang di Grup WhatsApp, Anda yang Mana?

By Isny Dewi R

17 September 2020

Tpe-tipe orang di grup WhatsApp.

Photo source: Pixabay
 
 
Anda yang biasa menggunakan WhatsApp sebagai sarana komunikasi pasti punya grup WhatsApp, bahkan ada pula yang jumlahnya banyak. Topik yang dibicarakan bisa bermacam-macam, tergantung grupnya, seperti grup kantor, keluarga, teman sekolah, hingga grup komunitas.
 
Karena berisi banyak orang, tentunya ada beragam tipe dan sifat di dalamnya. Berikut adalah contoh tipe-tipe orang di grup WhatsApp, kira-kira Anda masuk yang mana?
 
1. Si Suka Kirim Meme
Anggota yang satu ini biasanya paling bisa menghidupkan suasana karena sering mengirim meme lucu. Biasanya, orang seperti ini tak banyak bicara di grup, dan lebih suka becanda.
 
2. Silent Reader
Seperti sebutannya, anggota ini hampir tak pernah ikut obrolan di grup alias hanya diam saja. Meski begitu, biasanya ia justru tak pernah ketinggalan satu pun pesan yang ada di grup dan selalu membacanya.
 
3. Si Rajin Kirim Pesan
Anggota seperti ini biasanya jadi yang paling aktif di grup WhatsApp. Ia jadi orang yang paling sering membuka obrolan di grup seperti menanyakan kabar atau mengajak kumpul-kumpul. Tak ketinggalan, anggota jenis ini juga hampir selalu membalas pesan dari anggota yang lain.
 
4. Sharing Info
Ada juga yang hobi membagikan info tentang apapun, mulai dari info kesehatan hingga razia kendaraan. Tak jarang, anggota seperti ini juga agak menjengkelkan karena membagikan informasi yang belum terbukti kebenarannya atau hoax.
 
5. Suka Ketinggalan Info
Kalau anggota jenis ini biasanya karena sudah memiliki terlalu banyak grup WhatsApp sehingga sering ketinggalan info. Seperti misalnya jika ada salah satu grupnya sedang merencanakan liburan, ia telat mengetahuinya karena sibuk dengan grup-grup WhatsApp yang lain. Jadi, kalau Anda masuk tipe yang mana?

Share this article?

MUST SEE