CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tips Agar Foto Produk Lebih Menarik

By Eskanisa R

07 January 2021

Buat konsumen yakin untuk membeli produk Anda dengan cara ini.

Sumber foto: pixc

Satu dari sekian banyak poin penting yang harus diperhatikan saat berjualan daring adalah foto produk. Foto-foto yang nantinya akan dipajang untuk memasarkan produk tentu tidak boleh asal jepret.
 
Pembeli cenderung tertarik membeli sebuah produk yang disertakan dengan gambar yang jelas dan menarik. Untuk memastikan pembeli tertarik dengan produk yang Anda tawarkan, berikut tips menghasilkan foto produk yang menjual (menarik), dirangkum dari berbagai sumber.

1. Background
Pilih latar belakang dengan warna netral dan polos (tanpa motif), seperti warna putih untuk menciptakan kesan bersih. Sebab, jika menggunakan latar belakang dengan motif yang terlalu ramai atau menambahkan aksesoris, membuat calon pembeli tidak fokus pada produk.
 
Produk yang Anda jual harus menjadi objek utama. Jika ingin menggunakan latar belakang motif atau menambahkan aksesoris, gunakan seperlunya saja untuk memastikan calon pembeli langsung tertuju pada produk. Selain itu, latar belakang polos berwarna netral juga mempermudah Anda dalam mengedit.

2. Cahaya
Cahaya memegang peranan penting yang sangat memengaruhi hasil foto. Sebagus apapun kemasan atau tampilan produk yang akan difoto, jika pencahayaannya tidak baik, terlalu gelap atau terang, maka hasilnya tidak akan maksimal.
 
Anda bisa melakukan pemotretan saat pagi, siang, atau sore hari agar dapat memanfaatkan sinar matahari sebagai pencahayaan alami. Jika tidak ada sinar matahari yang cukup, Anda bisa memanfaatkan cahaya tambahan seperti ring light, lampu belajar, dan opsi lainnya.

3. Angle
Ambil lah foto produk dari berbagai sudut untuk mengeksplorasi sudut mana saja yang membuat produk Anda terlihat lebih menarik. Jangan hanya terpaku pada satu sudut saja, misal tampak depan. Sebab, beda produk tentu beda sudut pengambilannya. Sebagai contoh, foto pakaian terlihat lebih menarik jika diambil dari depan, namun foto makanan terlihat lebih menarik jika diambil dari atas.

Share this article?

MUST SEE