CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tips Agar Tidak Ketahuan jadi Impostor di Among Us

By Isny Dewi R

27 October 2020

Tips agar Anda tidak ketahuan saat menjadi Impostor (karakter penipu) di Among Us.

Photo source: thesportsrush.com
 
 
Among Us kini menjadi gim yang tengah digandrungi para gamers di seluruh dunia, tak terkecuali di Indonesia. Permainan ini melibatkan sejumlah pemain yang sedang bertugas memperbaiki pesawat luar angkasa yang rusak, tetapi di antara mereka ada karakter penipu atau impostor, yang bertugas menyabotase dan membunuh pemain (crewmate) lainnya. Para crewmates harus menemukan si impostor atau, bagi yang mendapatkan karakter impostor, ia harus membunuh crewmates tanpa ketahuan, untuk memenangkan permainan.
 
Bagi Anda yang baru ingin mencoba memainkan gim ini, berikut kami berikan tips agar Anda tidak ketahuan saat menjadi Impostor di Among Us, dilansir dari PC Gamer.
 
1. Vent (Ventilasi)
Tidak seperti Crewmates, Impostor dapat bergerak di sekitar peta lebih cepat dengan melompat masuk dan keluar dari ventilasi atau vent. Anda dapat bersembunyi di sini saat Anda memutuskan kamar mana yang akan dituju berikutnya, tetapi sabotase dan cooldown kill Anda akan berhenti sementara ketika Anda tidak terlihat. Sebelum keluar dari lubang angin, ada baiknya menunggu beberapa detik untuk melihat Crewmates mana yang ada di sekitar.
 
2. Report Bodies
Mendapatkan kepercayaan orang lain dapat menjadi tantangan, tetapi Anda dapat mencoba menjebak Crewmate yang tidak bersalah dengan melaporkan tubuh pemain yang telah Anda bunuh. Strategi ini tentunya berisiko dan dapat dengan mudah menjadi bumerang jika Crewmates lain sudah meragukan.
 
Namun, jika Anda telah bermain dengan hati-hati sampai saat ini dan berhasil membuat orang lain membersihkan Anda dalam pertemuan sebelumnya, bersembunyi di depan mata dapat bekerja dengan sangat baik. Demikian pula, jika Anda mengetahui bahwa kru mencurigai pemain yang tidak bersalah, melaporkan mayat tersebut saat mereka berada di dekatnya akan membantu Anda membangun kasus persuasif terhadap mereka, dan mengeluarkan Anda dari pengusiran.
 
3. Hati-hati dengan Kamera
Crewmates menggunakan kamera keamanan untuk memeriksa orang lain. Meskipun yang terbaik adalah menghindari pembunuhan dalam pandangan kamera sama sekali, terkadang Anda hanya memiliki beberapa detik untuk memanfaatkan kesempatan Anda. Untungnya, Anda dapat mengetahui saat kamera keamanan aktif karena akan menampilkan lampu merah berkedip. Bahkan saat membunuh di luar jangkauan kamera keamanan, jika Anda memperhatikan bahwa seseorang sedang mengawasi area tersebut, perlu berhati-hati untuk memastikan Anda melakukan gerakan masuk dan keluar ruangan secara normal.
 
4. Terlihat sibuk
Sebagai Impostor, tujuan Anda adalah untuk menyabotase dan membunuh Crewmates, tetapi Anda harus memiliki tugas cadangan untuk membantu Anda berbaur dengan anggota tim lainnya. Pilih beberapa tugas yang dapat Anda klaim telah Anda kerjakan di antara rapat sehingga Anda siap untuk mengembalikannya dengan percaya diri, saat ditanyai. Ini adalah strategi Among Us yang solid, tetapi juga membantu jika Anda pandai berbohong. Ingatlah bahwa Anda tidak dapat memalsukan tugas visual.
 
Menuju ke terminal dan berhenti selama beberapa detik agar terlihat seolah-olah Anda melanjutkan tugas juga membantu. Orang lain akan menonton, dan Crewmates yang baik akan menyoroti mereka yang tidak menyelesaikan tugas dalam rapat. Setelah Anda bermain selama beberapa jam, Anda akan melihat cara-cara di mana Anda dapat membangun pertahanan yang meyakinkan, sambil memanfaatkan momen yang tepat untuk menyalahkan orang lain.
 
5. Sabotase!
Mematikan lampu, menghancurkan Reaktor, dan menyegel pintu hanyalah beberapa cara untuk memperlambat Crewmates dan mengatur pembunuhan. Ada waktu istirahat setelah melakukan acara sabotase, jadi rencanakan ke depan dan pikirkan tentang bagaimana Anda dapat menargetkan pemain dan segera kabur setelahnya. Membunuh di dekat ventilasi memberi Anda jalan keluar, tetapi pertimbangkan untuk mengunci Crewmate di ruangan bersama Anda untuk menghindari mereka pergi, atau orang lain masuk dan menyaksikan serangan itu.
 
Mematikan lampu membatasi penglihatan Crewmates untuk membantu Anda melakukan pembunuhan cepat, bahkan saat yang lain berada di dekatnya, sebelum Anda menyelinap ke bagian lain kapal. Anda bahkan dapat memicu peristiwa sabotase yang memerlukan crew untuk memperbaiki mesin, lalu memperbaikinya sendiri agar terlihat tidak bersalah.

Share this article?

MUST SEE