CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Tips Promosi Bisnis dengan Smartphone Jadi Lebih Menarik

By Eskanisa R

15 December 2019

Buat promosi dengan ponsel jadi lebih menarik dengan cara ini.

Dewasa ini, ponsel pintar sudah menjadi kebutuhan pokok baik bagi penjual maupun konsumen. Melalui ponsel tersebut, konsumen bisa mengetahui deskripsi sebuah produk atau jasa yang ditawarkan dengan singkat dan cepat (dibaca). Berikut cara mudah mempromosikan bisnis Anda dengan ponsel yang mendorong interaksi pelanggan.

1. Aplikasi

Temukan aplikasi yang tepat untuk mempromosikan bisnis yang Anda geluti. Sebagai contoh, Facebook dimana Anda tidak hanya dapat mengunggah gambar dan video namun juga tautan yang berfungsi sebagai verifikasi dan ‘membawa’ pengguna Facebook lain mengunjungi situs Anda.

Sementara untuk menemukan konten-konten menarik untuk mempromosikan bisnis Anda lewat berbagai media sosial, Anda dapat memanfaatkan Google Current. Aplikasi ini akan mengubah tampilan web menjadi seperti majalah yang dapat dibolak-balik dari satu halaman ke halaman lain. Google Current akan memilih konten berdasarkan kategori (berita atau artikel) yang Anda inginkan sebagai sumber ide-ide keren untuk mengunggah konten baru pada media sosial (bisnis) Anda.

2. Caption Menarik

Kebanyakan pengguna media sosial, baik Instagram, Facebook, dan lainnya cenderung menyukai caption yang singkat, padat namun tetap bermakna. Maknanya sendiri bisa berisi informasi yang bermanfaat bagi mereka. Cara lain untuk meningkatkan engagement di setiap unggahan Anda adalah dengan mengakhiri caption dengan kalimat tanya.

Hal tersebut bertujuan untuk ‘memancing’ followers mengomentari unggahan Anda. Sebagai contoh, Anda bisa mengunggah dua produk yang sama dengan desain atau warna berbeda, kemudian menuliskan caption “Desain atau warna mana yang lebih kalian suka? Kiri atau Kanan?” Jika followers sudah mengomentari, wajib dibalas untuk membangun interaksi yang lebih intens. 

3. Pentingnya Hashtag

Setelah menulis caption yang menarik, jangan lupa berikan hashtag, tujuannya untuk memudahkan pengguna lain mencari hashtag tersebut, menyukai unggahan Anda dan ikut berkomentar. Dalam penggunaan hashtag maupun menulis caption pastikan tidak ada tulisan yang salah ketik atau pelafalan (typo). Teliti lagi sebelum diunggah, agar pesannya tersampaikan dengan baik. Jangan lupa juga gunakan emoji atau emoticon sebagai penguat pesan.

Share this article?

MUST SEE