CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Transaksi Antar Bank Lebih Mudah dengan OY! Indonesia

By Isny Dewi R

03 March 2020

OY! Indonesia menawarkan kebebasan bertransaksi antar akun bank.

Penggunaan aplikasi keuangan digital di Indonesia kian meningkat. Hal ini sejalan dengan program Gerakan Nasional Non Tunai (GNNT) yang dicanangkan Pemerintah sejak tahun 2014. Masyarakat kini semakin terbiasa menggunakan berbagai produk keuangan digital. Belum lagi, aplikasi dompet digital yang sering menawarkan cashback, membuat masyarakat terutama kaum urban dan generasi milenial semakin tertarik menggunakannya.

Melihat fenomena tersebut, OY! Indonesia, aplikasi buatan anak bangsa yang selama tiga tahun ini beroperasi kini berevolusi menjadi solusi finansial yang nyaman digunakan untuk mengatur transaksi keuangan sehari-hari.

OY! Indonesia menawarkan kebebasan bertransaksi antar akun bank. Cukup dengan menghubungkan rekening bank maupun kartu debit, pengguna dapat melakukan berbagai transaksi keuangan, seperti transfer uang antar akun bank tanpa biaya administrasi dan tanpa harus pergi ke ATM. Pengguna dapat mentransfer uang dengan tiga cara mudah menggunakan Debit Card, Manual Pay, dan Virtual Account.

CEO OY! Indonesia Jesayas Ferdinandus mengungkapkan, ia berharap ke depannya OY! Indonesia dapat menjadi sebuah platform yang menawarkan one stop financial solutions. "Tujuan jangka panjang kami OY! dapat meningkatkan literasi finansial yang mampu mendorong kemajuan ekonomi nasional," ujar Jesayas dalam keterangannya.

Melalui aplikasi OY!, pengguna juga dapat melakukan isi ulang atau top-up e-wallet gratis dan melakukan semua pembayaran tagihan rutin. Pengguna tak hanya dapat membayar tagihan, tapi juga bisa ‘menagih’ ke orang lain hingga meminta ‘patungan’ ke orang lain.

Semakin banyaknya layanan fintech di Indonesia, menimbulkan perbedaan pilihan akun bank, di mana seringnya mengharuskan pengguna membayar biaya administrasi saat melakukan transfer. OY! menggaet sejumlah aplikasi dompet digital, yakni Go-Pay, DANA, E-Money, Paytren, Doku, XL Tunai, NU Cash, serta Rekening Ponsel.

Anda pun tak perlu khawatir soal keamanannya, sebagai solusi keuangan personal, OY! sudah terlisensi dan diawasi oleh Bank Indonesia.

Top picture source: Instagram @oyindonesia

Share this article?

MUST SEE