CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Destinasi Rekreasi, Edukasi, dan Kuliner Baru di PIK

By Isny Dewi R

22 December 2020

Urban Farm PIK hadir dengan konsep ramah lingkungan, di mana pengunjung diajak untuk merasakan sensasi makan di tengah kebun.

Photo source: Instagram @urbanfarmpik
 
 
Kawasan Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara nampaknya tak pernah berhenti memanjakan para pencinta kuliner. Jika sebelumnya Check In Jakarta sudah membahas tujuan kuliner baru bernama Pantjoran PIK dengan nuansa Tionghoa kental. Kini, giliran kami membahas Urban Farm, yang juga merupakan tempat kuliner baru di PIK. Sesuai dengan namanya, tempat ini hadir dengan konsep ramah lingkungan, di mana pengunjung diajak untuk merasakan sensasi makan di tengah kebun.
 
“Dari arah manapun mereka duduk, pengunjung pasti bisa melihat kebun dan menikmati alam. Selain itu, mereka juga bisa belajar bercocok tanam dan membawa pulang hasil panen yang ada,” ujar COO Retail dan Commersial Divisi 2 Agung Sedayu Group Sawitri Setiawan dalam sebuah keterangan pers, dilansir dari Kompas.com.
 
Bisa dibilang, Urban Farm merupakan destinasi rekreasi dan edukasi cocok tanam yang memadukan kecintaan terhadap kuliner, alam, dan suasana outdoor. Wisata kuliner di PIK ini memiliki desain ruang dan bangunan yang modern dan enak dipandang.
 
Photo source: Instagram @urbanfarmpik
 
Urban Farm dihuni tiga pilihan tempat menarik yang sudah tak asing lagi di telinga yaitu GIOI, Kinetic Farm, dan Toby’s Estate. Di GIOI, Anda dapat mencicipi aneka masakan khas Indonesia dan Asia dengan bahan-bahan yang diambil langsung dari petani. Beberapa signature dishes di kafe ini seperti Serundeng Rack of Lamb dan Chimichurri Pork Chop.
 
Sementara, Toby's Estate adalah tempat yang pas bagi para penikmat kopi. Tempat ngopi di PIK ini siap memanjakan lidah Anda dengan sajian specialty coffee asal Australia. Selain itu, Toby's Estate juga memperkenalkan berbagai jenis kopi dan sumber perkebunan kopi dari seluruh dunia. Di sini, Anda pun dapat menikmati kopi sambil ditemani sepiring hidangan brunch yang menggugah selera seperti Smashed Avo on Toast.
 
Photo source: Instagram @urbanfarmpik
 
Menariknya lagi, Urban Farm juga turut menghadirkan Kinetic Farm yang mengampanyekan budaya berkebun dengan menjadikan tempatnya sebagai research farm dan eco living shop. Anda pun dapat membeli berbagai jenis tanaman organik, hidroponik, herbs, hingga edible flowers. Puas belanja tanaman, Anda bisa menyesap minuman yang terbuat dari bunga-bunga di dalam kafe mungil Kinetic Farm.
 
Berada di bawah naungan Agung Sedayu Group dan Salim Group, Urban Farm dibangun di atas lahan seluas 2.300 meter persegi. Tempat rekreasi, kuliner, sekaligus edukasi ini buka setiap hari. GIOI buka pukul 11.00 – 21.00 WIB, Toby's Estate 08.00 – 22.00 WIB, sedangkan Kinetic Farm buka mulai 10.00 – 18.00 WIB saat weekdays dan pukul 07.00 – 19.00 WIB saat weekend.

 

Share this article?

Place/Address:

Urban Farm
Jl. Golf Island Boulevard, Blok 29, Golf Island, PIK, Jakarta Utara

MUST SEE