CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Usaha yang Diprediksi Tetap Bertahan di Tengah Resesi Ekonomi

By Eskanisa R

18 November 2020

Bertahan di tengah krisis dengan menjajal usaha ini.

Sumber foto: Pixabay

Pandemi yang sampai saat ini belum menunjukkan gelagat akan segera berakhir, menimbulkan dampak yang sangat besar bagi kegiatan perekonomian. Sehingga tidak dapat dipungkiri jika resesi membayangi negeri ini. Meski begitu, melansir MoneyPPL, ada beberapa daftar usaha diprediksi masih bisa bertahan di tengah badai resesi. Apa sajakah itu?

1. Pekerja Lepas
Selama pandemi, tidak sedikit perusahaan yang lebih memilih mencari jasa pekerja lepas untuk menghemat pengeluaran, dibanding harus merekrut karyawan. Anda tentunya dapat memanfaatkan kesempatan ini untuk menambah penghasilan, sekaligus memaksimalkan waktu di rumah saja.
 
Ada berbagai macam jasa yang bisa Anda tawarkan seperti penulis lepas, penerjemah, guru, social media officer, dan masih banyak lagi.

2. Makanan Siap Saji
Makanan siap saji rumahan tanpa menggunakan bahan pengawet menjadi pilihan banyak orang di masa sulit ini. Dengan alasan praktis, terutama pasangan muda memilih makanan siap santap. Untuk mempermudah konsumen, pilih makanan yang bisa dihangatkan menggunakan kompor biasa, sebab belum banyak orang yang memiliki microwave. Meski tidak menggunakan pengawet, pastikan makanan dikemas dengan plastik khusus, kemudian divakum dan dibekukan untuk mencegah bakteri hidup di dalamnya.

3. Servis Laptop
Selama pandemi, bisa dibilang servis laptop cukup moncer lantaran banyak orang beralih menggunakan laptop untuk bekerja maupun belajar. Anda bisa memanfaatkan momen ini sebagai peluang usaha yang cukup menjanjikan, apalagi jika Anda memiliki pengetahuan seputar hardware dan software yang mumpuni.

Share this article?

MUST SEE