CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo
FYI

Variety Show Korea Bertema Kuliner yang Bikin Lapar

By Eskanisa R

20 August 2020

No more boring weekend.

Sumber foto: MyDramaList

Bukan rahasia lagi jika Korea Selatan memiliki segudang jenis tontonan yang sayang jika dilewatkan begitu saja. Mulai dari tayangan drama, acara musik hingga program realitas dijamin menghibur. 
Program realitas yang bermunculan pun memiliki banyak tema, salah satu tema yang banyak diminati adalah kuliner. Berikut tiga variety show bertema kuliner yang wajib Anda tonton, dilansir dari berbagai sumber.

1. Three Meals a Day
Sejak disiarkan di tvN pada Oktober 2014, program realitas unggulan ini digandrungi banyak orang. Setiap musimnya, Three Meals a Day dibintangi oleh tiga selebriti Korea Selatan, di mana ketiganya diminta untuk tinggal bersama di sebuah desa, pegunungan atau pantai, dan bertugas menyiapkan sarapan, makan siang dan malam dengan memanfaatkan sumber daya alam yang ada di sekitar tanpa menggunakan peralatan modern. Seperti sayur yang harus dipanen sendiri, ikan yang harus dipancing sendiri, kopi yang harus digiling sendiri, semuanya diolah dengan peralatan masak tradisional. Kemampuan para selebriti menyiapkan makanan untuk dinikmati bersama, hingga cara mereka mengolah masakan tentu menjadi daya tarik utama program realitas ini.

2. 4 Wheeled Restaurant
Masih dari stasiun televisi yang sama, 4 Wheeled Restaurant siap membuat Anda tergiur dengan beragam makanan yang disajikan. Di sini koki dan selebriti dari Korea Selatan melakukan perjalanan ke luar negeri dan berusaha menyajikan makanan untuk memanjakan lidah masyarakat di negara asing tersebut. Namun, di musim terbarunya ini, 4 Wheeled Restaurant menampilkan tantangan baru, yakni membuka restoran khusus makanan Italia di Korea dengan menu khas seperti piza dan pasta.

3. Youn’s Kitchen
Youn’s Kitchen merupakan program realitas di mana empat bintang tamu akan melancong ke berbagai negara dan membuka restoran selama 10 hari. Di episode pertama, tim produksi Youn’s Kitchen memilih Gili Trawangan, Lombok sebagai lokasi restorannya. Penonton dapat menyaksikan kerja keras bintang tamu dalam membangun restoran barunya. Youn’s Kitchen musim 2 memilih Garachico, Spanyol dan menggandeng aktor yang sedang naik daun, Park Seo Joon sebagai bintang tamu. Meski belum ada kejelasan mengenai musim ketiga, yang pasti setiap episode Youn’s Kitchen menarik untuk diikuti.
 
 

Share this article?

MUST SEE