CheckInJakarta Logo CheckInJakarta Logo

Wadah Diskusi Terverifikasi yang Identitasnya 100 Persen Anonim

By Eskanisa R

24 September 2020

Tetap bijak menggunakan forum ini meski identitasnya anonim.

Sumber foto: Pixabay

Bermain media sosial bisa jadi alternatif saat bosan, sayangnya penggunaan media sosial secara berlebihan dapat memengaruhi kesehatan mental. Melansir sebuah artikel yang dimuat Forbes 2018 lalu, ada kecenderungan seseorang membandingkan dirinya dengan orang lain yang mereka lihat di media sosial sehingga menimbulkan hilangnya rasa percaya diri dan berdampak negatif pada pribadi seseorang.
 
Hal tersebut mungkin menjadi alasan mengapa Instagram memutuskan menghilangkan tampilan jumlah likes agar followers-nya bisa fokus pada hal yang dibagikan bukan sibuk memikirkan berapa jumlah likes yang didapat setelah mengunggah sebuah foto atau video.
 
FOMO pun hadir sebagai wadah baru dan berbeda. FOMO merupakan forum diskusi para profesional untuk berinteraksi dan berbagi informasi di mana mereka yang saling berinteraksi sepenuhnya anonim.
 
Dengan kata lain, identitas pengguna tidak akan terlihat dalam forum sehingga bisa mengemukakan pendapat tanpa harus merasa takut akan dihakimi oleh pengguna lain. FOMO bertujuan agar pengguna bisa fokus pada nilai sebuah unggahan secara objektif, sebab setiap pengguna memiliki hak yang setara satu sama lain.
 
Forum ini juga cocok bagi Anda yang memiliki pertanyaan bahkan topik sensitif sekalipun namun selama ini tidak tahu harus bertanya kepada siapa. Selain berpartisipasi langsung dalam diskusi, Anda bisa memanfaatkan fitur direct message untuk membicarakan sebuah topik menarik dengan pengguna lain dan melihat informasi lowongan pekerjaan dari berbagai sumber. Aplikasi ini tersedia di App Store dan Google Play Store, gratis.

Share this article?

MUST SEE